Dreamland
>
Forum
>
Fenomena Scooter Listrik Berteknologi Mutakhir

Fenomena Scooter Listrik Berteknologi Mutakhir

ladosgos on 13 Maret 2018 14:14 | 663 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 7
reputation : 0

Fenomena kemunculan sepeda motor listrik nampaknya tak akan berhenti. Justru sangat mungkin akan terus muncul motor listrik dari merk dan jenis lain.

Hal ini sejalan dengan misi umat manusia yang wajib mengurangi bahkan menghentikan dampak dari global warming.

Maklum, selama ini emisi gas dari kendaraan bermotor dengan bahan bakar bensin disebut sebagai salah satu biang keladi dari bencana massal tersebut. Hingga hari ini, kita sudah bisa menemukan motor listrik dalam bentuk motor biasa untuk keperluan jarak dekat yang praktis dan sangat membantu, sampai motor listrik kategori motor sport atau balap.

Namun tahukah Anda, ada juga motor listrik dalam bentuk skuter.

scooter listrik viar

Ya, lahirlah scooter listrik.

Skuter listrik sebenarnya tidak begitu populer dan banyak didengar sebelum boomingnya skuter dari sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan.

Mereka telah sukses menjual puluhan ribu unit skuter sebagai salah satu alternatif kendaraan hibrida.

Cerita ini dimulai di awal 2015 setelah sebuah media mendapatkan info sebuah perusahaan bernama Gogoro berhasil menjual 30 unit skuter listrik di Taiwan. Tak hanya itu, mereka juga telah menyiapkan 400 titik yang menjadi stasiun pengisian baterai untuk skuter listrik tersebut.

Pada saat itu, skuter ini tercatat bisa melaju sampai 50 kilometer per jam dalam waktu 4,2 detik saja. Bahkan untuk kecepatan maksimal, ia mampu melaju sampai 95 kilometer per jam.

Namun ada yang menarik dari scooter ini, yakni fitur penggantian baterai.

Seperti yang sudah diketaui saat ini, baterai adalah masalah yang harus dan wajib segera diselesaikan oleh pabrikan kendaraan listrik.

Hal ini disebabkan oleh durasi pengisian baterai yang terkadang memakan banyak waktu sampai berjam-jam dan menyita waktu sang pemilik.

Bila tidak segera diselesaikan, isu ini juga tidak selaras dengan konsep kemajuan jaman.

Perusahaan Gogoro memiliki cara unik agar skuter listriknya terhindar dari masalah tersebut, yakni dengan penggantian baterai yang bisa dilakukan di gerai yang tersedia. Hal ini akan secara instan mempersingkat waktu pengisian baterai.

Selain itu, skuter listrik ini juga memiliki koneksi dengan aplikasi Android dan iOS yang membuatnya dijuluki sebagai smartscooter. Aplikasi tersebut dapat menjadi faktor terbuka dan tertutupnya kunci sehingga mengurangi resiko pencurian.

Aplikasi tersebut juga dapat membantu pemilik mencari station terdekat untuk keperluan servis atau pengisian ulang baterai.

Fitur-fitur menarik tersebut akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Namun yang pasti, smartscooter berhasil menjadi salah satu jawaban dari pencegahan pemanasan global.

Sebagaimana kendaraan hibrida yang lain, skuter ini juga tidak mengeluarkan asap dan membutuhkan oli sebagai penggeraknya.

Luar biasa bukan? Apakah setelah ini Anda tertarik untuk memilikinya? Jawabannya tentu saja ‘iya’ bila Anda adalah salah satu pecinta motor scooter.

13 Maret 2018, 14:14
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio