Dreamland
>
Forum
>
Tips Merawat Vespa

Tips Merawat Vespa

AmbonManise on 28 April 2015 11:10 | 1,237 hits | 4 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 62
reputation : 11

Halo Dreamers! Mau bagi tips singkat buat temen-temen yang punya vespa. Semoga bermanfaat ya... yeswink       

           Cara merawat Motor Vespa sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan, namun yang membuatnya sulit adalah ketersediaan spare part yang memang sudah sangat langka sekarang ini. Namun jika anda mau bergabung dengan komunitas vespa, tidak ada yang sulit karena anda bisa sharing berbagai macam hal tentang vespa termasuk dimana mendapatkan spare parts vespa yang oke punya dan high quality. So simak Tips Mudah Cara merawat Vespa Anda.


Cara Merawat Vespa 

Dengan Mudah ...wink

Tips Merawat Karburator

- Karburator adalah suku bagian dari vespa yang paling sering mengalami masalah. Jika tidak dirawat dengan baik, bisa-bisa anda akan kerepotan sendiri saat membawa vespa anda. Terutama saat mogok dijalan.
- Beberapa hal yang membuat karburator bermasalah biasanya karena tersumbat. Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya bersihkan secara berkala karburator anda dari kotoran-kotoran. Anda bisa menggunakan kompresor pada spunyer dan komponen lain.

Tips Merawat Kabel Versneling

- Kerusakan lain yang mungkin terjadi adalah sulitnya melakukan perpindahan gigi. Ini bisa diakibatkan oleh kabel versneling yang longgar atau kendor.
- Untuk memperbaiki dan merawatnya, setelah pada posisi gigi 4, setel kabel satunya lagi ke posisi gigi 1. Perhatikan juga posisi nya, jika ada kesalahan akan menyebabkan oper gigi menjadi kacau.

Tips merawat Busi

- Selain karburator, busi juga sering menjadi penyebab permasalahan pada motor tua, tidak hanya vespa, tapi semua merk motor tua. Akibatnya bisa jadi motor vespa anda boros busi karena terlalu seringnya diganti. Namun jika kita teliti, sebenarnya hal ini diakibatkan kesalahan dalam memilih oli samping. Selain itu juga kombinasi bahan bakar yang tidak tepat.
- Agar tidak terlalu sering mengganti busi, sebaiknya anda rajin memeriksa keadaan busi anda. Jika terdapat kotoran atau kerak, bersihkan dengan menggunakan sedikit bensin dan amplas, sedangkan bagian dalamnya bisa diberishkan menggunakan kawat. Tapi jangan merendam busi kedalam bensin.

Tips Merawat Body Vespa

- Semua orang juga tau kalau hampir keseluruhan badan vespa menggunakan besi. Besi sangat rentan terhadap karat, oleh karena itu anda harus segera melapisinya dengan cat jika melihat tanda-tanda karat.
- Selain itu segera bersihkan bodi vespa jika terdapat lumpur. Terutama bagian bawah vespa.

Demikian informasi singkat dari saya, semoga bermanfaat ya :)

 
28 April 2015, 11:10 (Edited on , )
0
0
posts : 1
reputation : 0

Regardless of how persevering you are tied in with keeping your scooter in great condition, there are things that you might not be able to handle on your own. Yearly assessments at your neighborhood auto shop can enable you to pinpoint issues with the scooter that you probably won't notice. Write My Essay | EssayEmpire

29 Mei 2019, 18:40
0
0
posts : 1
reputation : 0

The Xbox Live service is provided as a free service known as Xbox Live Silver and as a member-based service known as Xbox Live Gold, free xbox live gift card code generator

20 Agustus 2019, 14:36
0
0
posts : 2
reputation : 0

Vespas are very old, you can now get a very great scooters in just low price, And apart from this topic. I have seen many students getting irritated of their assignments and nowadays man ypeople are looking for research proposal writing service as it is very necessary in today's world. But fear not as we have found a solution to it. Visit our website so you can avail our low cost service ASAP.

26 September 2019, 15:02
0
0
posts : 2
reputation : 0

Sepertinya perlu di garis bawahi dulu nih, vespa disini yang di kategorikan vespa dua tak, soalnya tentu sangat berbeda dengan perawatan vespa saat ini yang sudah sistem injeksi



salam



mazmur

14 Oktober 2019, 13:12
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio