Dreamland
>
Forum
>
5 Parfum Fantastis Dunia

5 Parfum Fantastis Dunia

halomoney on 30 Juni 2015 09:52 | 139 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 0

Siapa sih yang tak pernah menggunakan pewangi untuk tubuh? Kurang lengkap rasanya bepergian tanpa menyemprotkan parfum, bahkan banyak orang tetap memakai parfum saat cuma di rumah saja. Aroma parfum juga mendukung kegiatan sosial, karena kamu akan lebih percaya diri dibanding tanpa menggunakan parfum. Yup, parfum memang mewakili karakteristik si pemakainya dan juga mampu mempengaruhi suasana hati.

Pewangi tubuh atau yang disebut parfum, ternyata sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Kata “parfum" berasal dari bahasa latin per fume yang berarti melalui asap. Salah satu parfum tertua adalah pembakaran dupa dan aroma herbal.

Dulu parfum hanya digunakan untuk acara keagamaan. Jenis ini biasanya beraroma gums, kemenyan, dan mur. Bahan dari aroma tersebut diambil dari pohon dan bahan natural lainnya. Hingga pada abad 1000 sebelum masehi, bangsa Mesir menggunakan wadah botol untuk parfum sebagai kebutuhan sehari-hari. Kini parfum memiliki ribuan aroma dengan jenis merek yang berbeda dan botol-botol yang unik.

Selain wangi yang ekslusif, berikut daftar lima merek parfum termahal di dunia. Parfum ini berharga sangat tinggi bukan hanya karena mutu dari parfumnya, melainkan juga kemewahan botolnya. Yuk disimak:

  • Caron’s Poivre

Parfum yang dibuat pada tahun 1954 ini aromanya dibuat dari campuran lada merah, lada hitam, cengkeh, dan rempah-rempah lainnya. Botolnya terbuat dari kristal Baccarat dan emas putih. Dengan kemasan yang cukup mewah sekaligus aroma uniknya, parfum ini dibandrol dengan harga cukup “murah” yaitu US$2.000.

  • Clive Christian’s No.1
     

Parfum ini dipatok dengan harga $2.150 beraromakan bergamot, natural gum, resin, vanilla, dan beberapa bahan lain yang termasuk sulit didapat. Selain bahan tadi, parfum ini mengandung “Ylang-Ylang” atau semacam tumbuhan yang hanya tumbuh di kawasan Madagaskar. Harga yang mahal di parfum ini dikarenakan aromanya sekaligus juga berlian 33 karat yang berada pada bagian botol yang terbuat dari Kristal.

  • Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes
     

Tak mau ketinggalan, Baccarat yang sebelumnya terkenal dengan desain botol parfum yang diakui dunia mengeluarkan parfum di tahun 1998. Produknya merupakan parfum kembar tiga, termasuk diantaranya Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes atau kalau diterjemahkan berarti Air Mata Suci Thebes.

Botolnya berbentuk piramida dengan mengunakan Kristal murni, sehingga banyak yang mengatakan kalau kemahalan parfum ini dikarenakan bahan dari botolnya. Aromanya cukup unik karena bertema kemistisan zaman Mesir kuno.

Parfum ini dipatok dengan kisaran harga US6.800. Kerennya lagi, parfum ini dibuat dengan jumlah terbatas yaitu 6 botol saja sehingga termasuk parfum langka. Wow…

  • Clive Christian’s Imperial Majesty

Harga parfum ini “cukup” spektakuler yaitu $215.000. Kalau dirupiahkan? Lebih dari Rp 2.7 milyar dengan kurs dolar saat ini yaitu Rp13.000-an. Jenis parfum ini hanya diproduksi sebanyak 10 botol saja, jadi cukup ekslusif dan langka. Kelebihan dari parfum ini adalah, wadah atau botolnya terbuat dari kristal murni dan dilapisi emas 18 karat. Sedangkan pada bagian leher botol terdapat berlian putih 5 karat. 

  • DKNY Golden Delicious 

Botol dari parfum ini dibentuk dengan konsep layaknya kota Manhattan dengan gedung-gedung dari batu permata. Selain dibanderol harga $1 juta dolar atau Rp 36 milyar, hasil penjualan parfum DKNY Golden Delicious ini akan disumbangkan ke yayasan kemanusiaan bidang penanggulangan kelaparan.

Terciptanya parfum ini adalah hasil kerjasama Donna Karan – desainer DKNY dan desainer perhiasan Amerika, Martin Katz. Keunggulannya produk ini adalah pada bagian botol dilapisi dengan emas 14 karat dan ditaburi dengan 2700 berlian putih ditambah183 batu safir berasal dari Sri Lanka serta 2,43 karat berlian kuning, kristal Brazil, dan berlian pink dari Australia. Wow…

Harga dari parfum tadi memang membuat bulu kuduk kamu berdiri. Tetapi sebentar, banyak parfum yang cukup terjangkau yang saat ini beredar di pasaran yang aromanya tetap menarik untuk kamu yang kebetulan ingin bergaya. Jangan lupa, cek kartu kredit kamu untuk mendapatkan promo kartu kredit saat berbelanja.

 

30 Juni 2015, 09:52
0
0
posts : 21
reputation : 0

Such the awesome place and there are so million people and read the post snipping tool download it is the great and amazing feature system in window 10 and i am suggest you friends you visit this web page.

19 Februari 2020, 22:36
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio