Dreamland
>
Forum
>
Membuat Masakan Rumahan Dari Tahu

Membuat Masakan Rumahan Dari Tahu

meigal8 on 10 April 2017 11:39 | 826 hits | 5 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 9
reputation : 0

Masakan Rumahan Tahu Isi Goreng

Untuk tahu sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang pada umumnya sebagai makanan pokok masyarakat di indonesia. Lain dengan tahu isi goreng yang memberikan suatu varian jenis tahu yang bisa dinikmati. Untuk pembuatannya sendiri sangatlah mudah sehingga tidak heran apabila dijadikan makanan yang banyak digemari masyarakat. Tahu bisa dijadikan masakan rumahan sehari-hari.

Bagi yang akan membuat tahu isi goreng, maka bisa menyimak ulasan resep masakan berikut ini:

Untuk bahan isi tahunya adalah daun bawang, merica, bumbu kaldu bubuk yaitu royco, wortel yang telah diiris kecil-kecil, taoge yang diparut. Untuk bahan dari pelapis tahunya adalah garam, air, tahu pong 10 buah, terigu 3 sendok penuh.

Sedangkan untuk pembuatan tahu isi goreng sendiri adalah sebagai berikut ini:

Untuk membuat isi tahunya bisa langsung menumis taoge, wortel dan daun bawang yang telah dicacah. Lalu bisa menambahkan bumbu royco, garam, merica yang sebelumnya sudah disiapkan. Oseng hingga terlihat sempurna. Angkat dan sisihkan dahulu. Lalu, bisa memotong tahunya dengan ukuran memanjang, jangan sampai terputus. Untuk memasukkan isinya, maka bisa menambahkan isi tahu yang disaipkan sebelumnya. Laksanakan sampai habis dan pisahkan satu per satu. Untuk pembuatan pelapisanya, cukup menggunakan cara mengencerkan tepung terigu dengan air yang sebelumnya sudah ditambah dengan garam. Aduk sampai merata sampai rasanya halus dan tidak ada kerikil di dalamnya. Lalu bisa memanaskan minyak sampai mendiidh, barulah goreng tahunya. Masukkan tahu pada adonan yang tadinya sudah dibuat. Gorenglah sampai pelapis tahunya sudah agak kuning. Untuk terakhir kalinya bisa langsung mengangkat tahunya. Sajikan menggunakan saus cabe rawit atau sambal sesuai dengan keinginan.

Demikianlah cara untuk membuat tahu isi goreng yang sangat mudah dalam proses pengelolahannya. Dengan menggunakan cara di atas, maka tahu isi goreng yang lezat dan nikmat bisa dikonsumsi sebagai masakan rumahan yang bisa disantap setiap harinya. Selama mengolah masakan, maka jangan sampai lupa untuk menggunakan bumbu sedap royco yang memberikan citra rasa yang sempurna.

Selain Resep Diatas, bisa juga anda membuat tahu sambal pedas. yuk simak lagi

Masakan Rumahan Sederhana: Tahu Sambal Pedas

Menyajikan menu masakan harian yang disukai semua anggota keluarga sungguh menyenangkan. Bunda akan merasa dihargai jika hasil masakannya habis disantap oleh suami dan anak-anak. Apalagi jika terlontar pujian dari mulut mereka. Tapi bukan berarti bunda gila pujian ya! Nah untuk mendapatkan masakan dengan rasa yang lezat biasanya saya menggunakan bumbu royco. Dengan royco masakan rumahan sederhana menjadi luar biasa.

Bumbu royco ini berasal dari daging pilihan sehingga rasanya seperti daging aslinya. Ada dua pilihan rasa dalam bumbu royco yaitu rasa ayam dan rasa sapi. Berbagai masakan rumahan sederhana akan di sulap menjadi luar biasa jika mendapat sentuhan royco. Nah jika bunda penasaran dengan bumbu ini dapat bunda coba pada resep “Tahu Sambal Pedas”.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

  • 500 gram tahu putih diiris-iris kemudian goreng setengah matang
  • 2 papan petai, dikupas kulitnya kemudian dipotong menjadi 2 bagian
  • 250 ml santan
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt royko rasa ayam/ rasa sapi (sesuai selera)
  • 1 sdm air asam jawa
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu
  • 100 gram jamur merang

Bumbu yang dihaluskan:

  • 5 buah cabe merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 siung bawang merah
  • 2 batang serai (ambil bagian putihnya kemudian diiris halus)
  • 2,5 cm kunyit
  • 0,5 sdt terasi

Cara Memasak

  • Tumis bumbu yang dihaluskan dalam minyak yang panas hingga harum
  • Tambahkan petai, aduk sebentar. Masukkan santan, air asam dan garam lalu masak  hingga mendidih.
  • Masukkan tahu dan jamur merang lalu  masak hingga kuah mengental.
  • Terakhir masukkan 1 sdt royko, aduk sebentar. Angkat dan sajikan!

Wah sajian “Tahu sambal pedas” siap disantap bersama keluarga. masakan rumahan sederhana ini siap memanjakan lidah Anda dengan rasa gurih pedas yang mantap. Dijamin semua anggota keluarga akan selalu merindukan masakan bunda yang special rasanya karena royco. Hal tersebut sangat positif karena akan membiasakan keluarga untuk selalu makan di rumah, terutama suami. Jika hal tersebut terjadi maka anggota keluarga dapat mengurangi jajan di luar. Apalagi jajanan anak-anak saat ini sangat mengkhawatirkan karena banyak oknum pedagang yang mencampurkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Tentu keadaan ini akan membahayakan kesehatan anak kita. oleh karena itu bunda dapat memberi bekal pada anak kita dengan menu-menu special bersama royco.

10 April 2017, 11:39
0
0
posts : 2
reputation : 0

meskipun bahannya tahu aja kelihatannya sangat menggoda sekali

11 April 2017, 11:03
0
0
posts : 10
reputation : 0

yummmyyyyyyy, pengeen

13 Mei 2017, 20:46
0
0
posts : 8
reputation : 0

Jadi pengen makan nih.. hehhee

16 Mei 2017, 16:24
0
0
posts : 28
reputation : 1
aku sering bikin nih
04 Mei 2018, 12:56
0
0
posts : 21
reputation : 0

Getting the online here all update of fix bluetooth audio devices connections in windows 10 and use the device here for batter work.

25 Juni 2019, 14:33
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio