Dreamland
>
Forum
>
Keamanan Kamu Bisa Terpantau Dengan Aplikasi Ini

Keamanan Kamu Bisa Terpantau Dengan Aplikasi Ini

on 29 September 2015 11:24 | 201 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3,828
reputation : 13

Saat ini banyak sekali jenis aplikasi berbasis lokasi yang bisa kita dapatkan secara gampang dan gratis melalui appstore ataupun playstore. Dan taukah kalian kegunaan dari aplikasi berbasis lokasi? Aplikasi berbasis lokasi mempunyai fungsi untuk melacak keberadaan lokasi para pengguna lainnya, sebagai antisipasi smartphone hilang atau tertinggal, mencari keberadaan orang yang hilang dan sebagai alat untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri kita sendiri maupun orang-orang yang kita sayangi.

Kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai aplikasi berbasis lokasi yang sekiranya dapat berguna dan dapat dipakai dalam kehidupan kita sehari-hari.

iSharing, sebuah aplikasi berbasis lokasi yang bersifat real-time yang dapat diakses dimanapun kita berada di seluruh dunia. iSharing diciptakan oleh perusahaan asal Korea Selatan, iSharing Soft. Hingga saat ini sudah lebih dari 1.5juta pengguna iSharing di seluruh dunia.

Fitur iSharing

1. Alarm Lokasi

Kita dapat mendaftarkan alamat rumah, kantor dan sekolah (kampus) di aplikasi iSharing. Ketika orang terkasih kita  pergi atau tiba di lokasi yang telah kita daftarkan, maka notifikasi akan langsung dikirimkan kepada kita. Walaupun kita tidak berada di sekitar orang-orang terkasih kita, namun keselamatan dan keberadaan mereka dapat selalu kita ketahui dengan mudah melalui aplikasi ini.

2. Alarm Jarak
Kita dapat memilih dan mengatur jarak yang diinginkan dari tempat kita berada. Dan ketika teman atau anggota keluarga yang menggunakan iSharing berada dalam jarak yang telah kita tentukan, kita akan mendapatkan notifikasi mengenai keberadaan mereka.

3. Alarm Darurat

Dalam keadaan bahaya, kita hanya perlu menggoyangkan smartphone Anda sebanyak 3 kali dan alarm notifikasi tanda bahaya beserta alamat lengkap kita berada saat ini akan segera terkirim kepada seluruh pengguna iSharing yang ada di list kita.

4. Walkie-Talkie

Kita dapat mengirimkan pesan suara melalui fitur ini. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Tekan dan tahan tombol untuk merekam pesan, kemudian angkat jari dari tombol untuk mengirimkan pesan. Semua pesan suara yang telah diterima atau terkirim akan secara otomatis tersimpan dalam "Playlist" dan bisa didengarkan kembali kapan saja dan dimana saja.

5. Riwayat Lokasi

Kita dapat melihat kembali lokasi-lokasi yang telah kita kunjungi dalam kurun waktu 7 hari terakhir.

6. Petunjuk Arah

Dengan menekan tombol 'Petunjuk Arah', kita akan diarahkan ke map Google dan kemudian akan diberikan navigasi dari tempat kita berada saat ini menuju lokasi tempat orang terkasih kita berada.

Ada beberapa TIPS penting bagi kalian yang baru pertama menggunakan aplikasi ini

1. Gunakan wifi untuk mendapatkan informasi lokasi yang lebih akurat

2. Jika kita memberikan komentar dan rating di Appstore ataupun Playstore, maka kita akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba layanan premium secara gratis selama 7 hari.

3. Kompas yang digunakan sudah habis terpakai? Jangan khawatir, kita hanya perlu menunggu hingga pukul 00.00 (waktu setempat) untuk mendapatkan 5 kompas baru secara gratis tiap harinya.

 

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui Appstore dan Playstore

 

29 September 2015, 11:24
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio