Dreamland
>
Forum
>
Cara Menangani Anak Suka Memukul

Cara Menangani Anak Suka Memukul

hipu on 09 Maret 2018 10:03 | 98 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 4
reputation : 0

Disiplin adalah cara untuk mengajarkan perilaku yang tepat kepada anak Anda, bukan menghukumnya. Tergantung pada usia anak Anda, Anda akan mendisiplinkannya secara berbeda. Saat mendisiplinkan anak Anda, mulailah dengan menetapkan beberapa peraturan yang dipahami oleh anak Anda dengan jelas. Saat menerapkan disiplin, jadilah konsisten dan tetapkan peraturan yang mendorong anak Anda untuk sukses. Tegaskan saat anak Anda melakukan sesuatu dengan benar dan dorong perilaku terbaik mereka.

1. Gunakan konsekuensi logis. Sementara anak Anda mungkin terus menerima konsekuensi alami, Anda juga bisa mulai menerapkan konsekuensi logis. Hubungan logis antara perilaku dan konsekuensinya dapat membantu anak Anda memahami hasil tindakan mereka dengan lebih baik.

Baca: Cara Menangani Anak Suka Memukul

2. Bicarakan perilaku anak Anda. Seorang anak usia sekolah sering cukup tua untuk memahami apa yang mereka lakukan. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk membangun empati dan mengajari mereka mengapa perilaku tertentu tidak tepat atau negatif. Anak Anda bisa mulai belajar bagaimana tindakan mereka mempengaruhi orang lain dan diri mereka sendiri.

3. Biarkan mereka memilih tanggung jawab mereka. Anak usia sekolah suka memiliki pilihan, yang membantu mereka merasa lebih terkendali dan bersedia menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda berjuang agar anak Anda menyelesaikan tugas mereka (atau pekerjaan rumah), pertimbangkan untuk meminta mereka untuk memilih yang mana yang akan mereka lakukan. Ketika sampai pada pekerjaan rumah, biarkan anak Anda memutuskan apa pekerjaan rumah mereka atau apa yang akan mereka lakukan selama beberapa waktu tertentu.

4. Bantu mereka sukses jika mereka ceroboh atau tidak bertanggung jawab. Beberapa anak mendapat masalah karena mereka tidak menyelesaikan tanggung jawab mereka di rumah atau di sekolah. Meski bisa karena kemalasan, sediakan lingkungan terbaik agar anak Anda bisa sukses. Perhatikan di mana anak Anda jatuh pendek dan lihat apakah Anda bisa memberi dukungan untuk mereka.

5. Pujilah mereka saat mereka melakukannya dengan baik. Bila anak Anda melakukan pekerjaan dengan baik pada sesuatu, tunjukkan kepada mereka bahwa Anda bangga! Mendapatkan pujian verbal atau menerima pengakuan bisa sangat berarti bagi anak Anda. Ini menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memperhatikan perilaku mereka dan bahwa Anda bangga dengan mereka. Kebanyakan anak menginginkan persetujuan dan perhatian orang tua mereka, jadi jangan ragu untuk memberi mereka beberapa.

Kunjungi http://esoksehat.com/anak-suka-memukul/

09 Maret 2018, 10:03
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio