Dreamland
>
Forum
>
Keuntungan dari Bayar Pajak Online yang Bisa Dinikmati Masyarakat

Keuntungan dari Bayar Pajak Online yang Bisa Dinikmati Masyarakat

paula89 on 07 Desember 2017 16:19 | 140 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 0

Pajak merupakan salah satu penghasilan negara yang akan digunakan untuk keperluan pembangunan sarana dan juga prasarana negara. Faktor pemasukan ini sangat penting untuk negara sehingga masyarakat diharapkan dapat untuk membayar pajak sesuai dengan ketentuannya. Pemerintah sekarang ini mempunyai banyak sekali program yang ditawarkan untuk masyarakat agar dapat untuk tertarik membayar pajak karena juga merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh masyarakat. Misalnya ada program amnesty pajak yang digunakan untuk menarik perhatian masyarakat yang belum membayar pajak sebelumnya, atau juga sekarang ini pemerintah melakukan cara menarik masyarakat membayar pajak dengan menggunakan sistem online. Sehingga pajak online ini akan menguntungkan untuk masyarakat yang akan membayar pajaknya, seperti beberapa Keuntungan menarik berikut ini:

1. Aman

Keuntungan pertama dari membayar pajak secara online adalah mendapatkan keamanan. Terdapat beberapa aplikasi pembayaran pajak secara online yang disediakan yang akan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak. Sehingga nantinya tidak akan ada unsur penipuan ketika melakukan pembayaran pajak dengan cara online ini. Ketika akan membayar pajak, masyarakat juga harus memilih tempat yang tepat untuk melakukan pembayaran pajak. Seperti yang telah diakui oleh Dirjen pajak sehingga akan mendapatkan keamanan ketika melakukan pembayaran pajak dengan cara online.

2.Mudah

Dan keuntungan selanjutnya apabila melakukan pembayaran pajak online adalah dapat lebih mudah. Anda bisa untuk melakukan pembayaran pajak ini dengan memilih aplikasi pembayaran pajak yang aman. Dan kemudian dapat untuk melakukan pembayaran pajak yang lebih mudah karena dapat dilakukan dari gadget dan mengikuti prosedur pembayaran pajak yang lebih mudah dan jelas. Oleh karena kelebihan inilah, pembayaran pajak secara online ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang akan memudahkan pembayaran pajak yang dilakukan. Dimana untuk melakukan pembayaran pajak, wajib pajak bisa untuk melakukan pembayaran jumlah pajaknya dari transfer Bank ataupun ATM dan juga sistem pembayarannya yang lebih mudah.

3.Cepat

Selain mudah, pembayaran pajak secara online ini juga akan lebih cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Dimana ketika akan melakukan pembayaran pajaknya, masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor pajak dan mengantri. Tetapi bisa dengan mudah membayar lewat cara yang tidak akan menghabiskan banyak waktu. Oleh karena itulah sekarang tidak ada alasan lagi untuk masyarakat malas membayar pajak karena prosesnya yang lama dan juga mengantri lama untuk menunggu giliran. Karena pembayaran pajak tersebut bisa dilakukan lewat gadget dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikan pembayaran pajaknya.

4.Akurat

Keuntungan lainnya yang akan didapatkan apabila melakukan pembayaran pajak secara online ini adalah akan lebih akurat. Dimana pembayaran dilakukan dengan online sehingga akan meminimalisir kesalahannya. Wajib pajak akan memasukkan datanya dengan menggunakan komputer atau perangkat lainnya sehingga dapat untuk mencegah kekeliruan saat perhitungan dan juga data yang dimasukkan oleh wajib pajak tersebut.

5.Menghindari pungli

Dan keuntungan terakhir dari melakukan pembayaran pajak online adalah karena dapat menghindari pungli. Para wajib pajak biasanya akan malas melakukan pembayaran karena takut pajaknya diselewengkan oleh pihak tertentu. Dengan sistem pembayaran pajak secara online ini, Anda akan dapat untuk membantu pemerintah menghindari adanya pungli dan juga praktek-praktek KKN yang ada di Dirjen pajak. Sehingga akan menguntungkan karena uang pajak dapat langsung digunakan untuk keperluan pembangunan sarana dan prasarana bangsa.

07 Desember 2017, 16:19
0
0
posts : 4
reputation : 0

setuju gan

08 Desember 2017, 18:59
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio