Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Terkaya di Dunia, Ini Sumber Harta Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

15 Oktober 2020 17:15 | 1030 hits

DREAMERS.ID - Outlet media Bussines Insider menobatkan Raja Thailand, Maha Vajiralongkonm menjadi raja terkaya di dunia. Vajiralongkorn naik tahta menjadi raja sejak kematian ayahnya Raja Bhumibol Adulyadej pada 2016.

Tidak seperti ayahnya yang dihormati oleh rakyat Thailand, Maha Vajiralongkorn dikenal sebagi raja yang kerap membuat sensasi. Ia diketahui sudah 4 kali melangsungkan pernikahan, dan punya banyak selir. Vajiralongkorn juga lebih banyak menghabiskan waktunya di Jerman.

Setelah sah menjadi raja, Vajiralongkorn mengalihkan semua kepemilikan di perusahaan besar yang dikenal sebagai Biro Properti Mahkota (CPB) ke kepemilikan pribadinya. CPB merupakan salah satu kekayaan kerajaan terbesar di dunia yang dibangun sejak 1936.

Dikutip dari Kompas, CPB adalah perusahaan induk rahasia yang kepemilikan sahamnya ada di perusahaan-perusahaan blue chip Thailand, tepatnya di ibu kota Bangkok. Perusahaan ini tidak termasuk dalam lembaga pemerintah dan swasta, ataupun bagian dari istana.

Baca juga: Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

Berdasarkan laporan Los Angeles Times, Vajiralongkorn diperkirakan memiliki kekayaan senilai 70 miliar dollar AS. Menurut akademisi terkemuka Thailand, Porphant Ouyyanont, raja mempunyai beberapa aset lain. Seperti kepemilikan tanah 5,5 mil persegi senilai 32 miliar dollar AS, yang tersebar di distrik-distrik dengan nilai sewa tinggi di pusat ibu kota Bangkok.

Selain memiliki kekayaan yang tersebar di Thailand, Maha Vajiralongkorn juga dikenal sebagai pemimpin yang otoriter. Ia pernah membawa dua unit militer di bawah komandonya dan mengubah hukum yang mengizinkan dirinya memerintah dari luar negeri, selama tinggal di Jerman.

Dengan semua aset dan kebijakan otoriter itu, tak heran rakyat Thailand ingin menuntut reformasi dalam monarki dan meminta transparansi keuangan Raja Maha Vajiralongkorn.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio