Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Potret Ibadah Haji di Tengah Pandemi dengan Penerapan Jarak Sosial
29 Juli 2020 18:50 | 755 hits

DREAMERS.ID - Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID-19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya.

Mulai 29 Juli, ada 1000 jemaah yang berusia 20-50 tahun mulai menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekah. Terlihat para jemaah menerapkan jarak fisik saat melaksanakan tawaf di sekitar Ka'bah.

Jemaah haji juga diwajibkan memakai masker, dicek suhu tubuhnya secara berkala, menjaga jarak fisik di mana pun, serta dibagi menjadi kelompok kecil di setiap rangkaian ibadah. Kerikil untuk lempar jumroh juga diberikan per kantong setelah melalui proses steril.

Para jemaah diberi gelang yang terhubung ke ponsel guna memantau pergerakan mereka, dan juga akan diminta untuk karantina selama seminggu setelah haji berakhir pada hari Minggu.

Makanan bagi peserta haji disiapkan dalam bentuk kemasan untuk disantap sendiri di kamar hotel. Sajadah dan pakaian khusus ditambah teknologi silver nano yang disebut membantu membunuh bakteri dan tahan air.

"Kerajaan Arab Saudi perlu menerapkan langkah-langkah ini agar kita dapat belajar dari pengalaman ini," kata pakar penyakit menular Saudi dan pejabat Organisasi Kesehatan Dunia, Dr. Hanan Balkhy, mengutip Mirror.

"Kerajaan dan dunia akan belajar bersama apa cara terbaik untuk mengurangi penularan selama jenis peristiwa ini," imbuhnya. Sebagai informasi, Pemerintah Saudi menanggung semua biaya perjalanan, akomodasi, makanan, dan perawatan para peserta haji.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio