Dreamland
>
Berita
>
Article
Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!
25 Maret 2020 23:00 | 681 hits

DREAMERS.ID - Tenaga medis kini tengah menjadi pasukan tedepan dalam menangani wabah pandemi virus corona atau COVID-19. Karena mereka lah yang paling rawan terpapar dengan virus tersebut dari para pasien yang ditanganinya.

Seperti yang diceritakan oleh Kepala Ruang Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Gusti Putu Rai Sumiari. Karena tak hanya tantangan dari penanganan pasien, namun juga pertentangan dari keluarga pun dihadapinya.

Bahkan sang suami sempat meminta Sumiari pindah tugas dari Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, karena tempat tersebut adalah salah satu tempat pasien-pasien virus corona dirawat. Takut dan khawatir menjadi alasan terbesar keluarga tidak setuju.

Baca juga: Mengintip 'Bingkisan' Manis Pemerintah Korea Selatan untuk Warganya Selama Wabah Corona

"Semua keluarga takut, bahkan suami saya sempat meminta pindah dari Nusa Indah," kata dia melansir Kompas.

Namun Sumiari menyadari pekerjaannya bukan sekedar kewajiban yang harus dilakukan, namun ia menyadari tengah mengemban sebuah tugas negara. Dengan kesabaran, Sumiari menyampaikan pengertian kepada keluarga.

"Ini adalah tugas negara dan kami mencintai profesi kami. Syukurlah keluarga mengerti," ungkap dia.

Sumiari juga mengatakan jika dirinya selalu memakai alat pelindung diri atau APD untuk mencegah penularan virus corona ketika menangani pasien. Tenaga kesehatan pun diwajibkan mengganti semua pakaiannya dan mandi sebelum pulang ke rumah.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio