Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Penampakan Terbaru Harimau Pemakan Karyawan Kebun Sawit yang Diberitakan Berperilaku Menyimpang

10 Maret 2018 14:01 | 3181 hits

DREAMERS.ID - Sebelumnya heboh diberitakan seekor harimau memangsa seorang karyawan perkebunan sawit bernama Jumiati di Riau. Harimau tersebut pun disebut mengalami inhabituasi, penyimpangan perilaku.

Disebutkan, harimau yang diberi nama Bonita untuk membedakannya dengan yang lain ini melakukan berbagai hal yang tak selayaknya dilakukan oleh harimau liar. Dan hal itu terjadi pasca ia memangsa Jumiati.

Salah satu perilaku anehnya adalah berjalan-jalan di pemukiman warga dan tidak takut akan kehadiran manusia. Bahkan, Bonita disebut seakan ingin beradaptasi dengan kehidupan manusia.

Kini ia tertangkap kamera BBKSDA Riau, Bonita terlihat melompat untuk melintasi jalan poros di tengah perkebunan sawit. Bonita sempat melintas di depan mobil anggota BBKSDA Riau  dan tidak terlihat takut atau gelisah.

Baca juga: Kelahiran Empat Ekor Bayi Harimau Emas, Hewan Langka di Dunia

“Tim yang lagi memantau di lokasi memang bertemu kembali dengan Bonita," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Sabtu (10/3/2018).

Foto yang didapat pun begitu jelas karena Bonita terlihat santai. Setelahnya, harimau tersebut duduk di pohon usai berlarian. Untuk mengamankannya, tim gabungan telah memasang kotak perangkap dengan umpan kambing jantan. Sayangnya, usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga kini.

“Kami tidak akan melakukan penembakan bius terhadap Bonita. Kami melakukan strategi memberikannya umpan yang sudah disuntik bius. Dengan harapan, bila umpan termakan, Bonita bisa lebih jinak setelah itu kita bius kembali untuk dilakukan obervasi," kata Suharyono.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio