Dreamland
>
Berita
>
Article
Yang Perlu Diperhatikan Agar Terhindar dari Pelecehan Saat Memakai Jasa Taksi Online
14 Februari 2018 10:28 | 2010 hits

DREAMERS.ID - Beberapa kasus pelecehan seksual di dalam taksi online kerap terjadi belakangan ini. Yang paling baru adalah pengemudi bernama Angrizal yang melecehkan penumpang wanitanya saat dalam perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sekitar pukul 04.00 WIB pagi Senin (12/2) kemarin, Angrizal justru membawa penumpangnya ke tempat sepi dan gelap. Pelaku juga sempat mengambil iPhone 6 milik korban sebelum akhirnya menurunkan korban di kawasan dekat Bandara Soetta.

"Korban saat itu dari Bekasi hendak ke Bandara Soekarno-Hatta, mau terbang ke luar kota. Tapi korban malah dibawa ke tempat sepi dan dilecehkan oleh pelaku," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono.

Pihak kepolisian pun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada serta melakukan hal-hal untuk memastikan sopir taksi online memiliki identitas yang jelas. Selain itu, ada kesepakatan antara pengemudi dan penumpang tentang rute yang akan ditempuh.

"Pastikan bahwa kendaraan yang mengangkut memiliki identitas yang jelas. Ingat dan bila perlu dicatat, walau nomor HP dan nama sudah diketahui melalui pemesanan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengutip Detik.

"Pastikan route ke tujuan sudah disepakati oleh penumpang dan pengemudi," tuturnya. "Duduklah di belakang, tidak di samping pengemudi,"

(rei)

SUBSCRIBES
'taksi online'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio