Dreamland
>
Berita
>
Article
Kemesraan Presiden Korsel dan Adik Pemimpin Korut Diberi Penampilan Kejutan Seohyun SNSD
13 Februari 2018 10:32 | 3144 hits

DREAMERS.ID - Publik semakin menanggapi positif atas kebersamaan dua pejabat Korea yang diperlihatkan oleh Presiden Korsel Moon Jae In dan adik kandung pemimpin Korut Kim Yo Jong di rangkaian gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Sebelumnya, keduanya menikmati kimchi dan soju bersama. Kini mereka terlihat duduk berdampingan menyaksikan konser musik di Seoul. Kedua petinggi negara itu juga kompak bertepuk tangan ketika pagelaran Orkestra Samjiyon dari Pyongyang dimulai.


Image source: CNN

Selama 100 menit, melansir laman CNN Indonesia, para bintang tamu membawakan sekitar 40 lagu, termasuk lagu Korsel, Korut hingga musik dunia lainnya. Semakin marak ketika salah satu member Girls Generation Seohyun tampi mengejutkan penonton.

Baca juga: Tertangkapnya 7 Turis Korsel yang Sembunyikan Banyak Emas Batangan di Dalam Anus

Diketahui selain orkestra, Korut jga membawa ratusan atletm pemandu sorak hingga deretan petinggi negara yang membuatnya menjadi rombongan Korut terbanyak yang pernah menyambangi Korsel. Kim Yo Jong sebenarnya memperkirakan jika situasi di Korsel akan berbeda dengan Korut.


Kim Yo Jong dan Moon Jae In (Straits Times)

"Namun, ternyata ada banyak hal yang mirip. Saya harap kita akan tiba di hari di mana kita menjadi satu," ucap Yo-jong, sebagaimana dikutip dalam pernyataan resmi kantor Moon Jae In.

Meski begitu, kedekatan antar kedua negara bersaudara ini memicu kemarahan kelompok konservatif yang menyebut Presiden Moon sebagai simpatisan Korut dan mengabaikan keamanan negara dan sekutunya, Amerika Serikat. Sejumlah demonstran pun berkumpul dan memprotes pertemuan tersebut.

(rei)

SUBSCRIBES
'korea selatan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio