Dreamland
>
Berita
>
Article
Foto-foto Kondisi Tanah Amblas Proyek LRT Menara Saidah yang Viral di Media Sosial
13 Oktober 2017 16:16 | 1640 hits

DREAMERS.ID - Kejadian yang menimbulkan rasa ingin tahu di media sosial kembali terjadi, kali ini terkait proyek Light Rail Transit (LRT) yang tengah di bangun di Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, di salah satu area, proyek tersebut mengalami tanah amblas yang cukup dalam.

Melansir Kumparan, peristiwa tanah amblas ini terjadi di proyek LRT yang berada tepat di depan gedung Menara Saidah, Cawang, Jakarta Timur. Foto-foto tanah amblas dari berbagai sisi itu pun beredar luas di media sosial.

Padahal, tanah tersebut tiba-tiba jeblos terjadi pada Kamis (12/10) sore akibat hujan yang turun cukup deras. Namun diduga pula, amblasnya tanah itu karena ada proyek berat LRT pula. Seorang saksi mata bernama Ardi menuturkan jia terdengar bunyi keras saat tanah amblas yang membuat warga sekitar berkumpul.

"Braaak, suaranya kenceng gitu. Saya pikir orang tabrakan, enggak tahunya tanah runtuh," kata Ardy yang ditemui di lokasi, Jumat (13/10) yang juga mengatakan jika tidak ada korban jiwa karena para pekerja sudah pergi ketika hujan deras datang.


Tanah tersebut amblas diketahui cukup dalam, hingga 3-4 meter. Hingga kini, lokasi sudah ditutup terpal biru dan beberapa pekerja terlihat melakukan perbaikan. Namun belum diketahui tentang besarnya pengaruh terhadap proyek LRT ini dari pihak terkait.

(rei/image: Kumparan)

SUBSCRIBES
'lrt'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio