Dreamland
>
Berita
>
Article
Bikin Gemas, Anak Ini Terlahir dengan Rambut yang Unik
11 Agustus 2017 23:00 | 1111 hits

DREAMERS.ID - Bocah berusia 7 tahun, Shilah Yin adalah satu dari 100 orang di dunia yang mengidap sindrom bernama uncombable hair syndrome. Berbeda dengan rambut orang pada umumnya yang tumbuh kearah bawah, rambut Shilah tumbuh ke banyak arah, sehingga tak dapat disisir dengan rapih.

Bocah yang berasal dari Melbourne, Australia ini lahir dengan rambut yang normal. Namun, ketika Shilah berusia 3 bulan, orangtuanya sadar ada rambut halus pirang yang tumbuh dari kepala anak mereka. Sejak saat itu, rambutnya langsung tumbuh banyak ke segala arah dan menjadi semakin pirang.

 


image source: shilahmadison / Instagram

Ketika ia menginjak usia 4 tahun, Shilah mulai sadar dengan rambutnya yang tidak biasa itu setelah mendapat banyak perhatian dari anak-anak dan orang dewasa. Awalnya hal tersebut membuatnya merasa sulit, namun setelah orangtuanya berkata kalau rambutnya itu spesial, Shilah mulai menerima penampilan uniknya tersebut.


image source: shilahmadison / Instagram

Baca juga: Saingi Anak Muda, Nenek Berusia 88 Tahun Ini Jadi Fashion Blogger!

“Shilah menyukai rambut uniknya, tapi itu berkat bantuan positif konstan di rumah, dari teman-teman dan keluarga. Sebagai anak kecil, dia sering mengatakan kepada kami kalau dirinya seperti unicorn, sama-sama sangat spesial dan unik,” ujar sang ibu, Celeste Calvert-Yin, kepada Today.


image source: shilahmadison / Instagram

Rambut uniknya itu sangat susah untuk diatur. Ibunya menyemprotkan cairan khusus agar rambut tidak kusut setiap pagi dan menhabiskan waktu 10-20 menit untuk menyisirnya dengan sisir bergigi jarang. Kemudian, ayahnya mengeringkan rambutnya supaya terlihat bagus dan halus.

Hingga saat ini, masih belum diketahui cara penyembuhan untuk uncombable hair syndrome. Namun fakta menunjukkan, seiring bertumbuhnya anak, tekstur rambut mereka akan lebih mudah diatur. Bahkan, ada yang kembali ke rambut normal.   

(san)

SUBSCRIBES
'berita unik'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio