Dreamland
>
Berita
>
Article
Banyak Penyelundupan, Ini Alasan Indonesia Dijadikan 'Zona Nyaman' Gembong Narkoba
16 Juli 2017 13:30 | 1224 hits

DREAMERS.ID - Satu lagi penyelundupan narkoba jenis sabu juga berhasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Di mana, petugas menyita sebanyak 40 kg sabu yang akan diselundupkan di Pantai Cermin, Sumatera Utara.

Seperti yang diketahui, Polda Metro Jaya juga sebelumnya berhasl menggagalkan penyelundupan sebanyak satu ton sabu sabu di Pantai Anyer, Banten. Dan menangkap empat orang pelaku yang merupakan warga negara Taiwan.

Di Pantai Cermin, BNN menggagalkan penyelundupan narkoba dari sembilan pelaku. Petugas menembak mati dua orang karena melakukan perlawanan. BNN masih memburu sisa tersangka lainnya terkait penyelundupan barang haram tersebut.

Baca juga: Penjelasan BNN Soal 'Narkoba Zombie' Flakka yang Diduga Sudah Beredar di Indonesia

Dengan berbagai aksi penyelundupan ini, Kabag Humas BNN Kombes Sulistriandiatmoko pun memberi penjelasan apa yang menjadi alasan para gembong sabu kerap memilih Indonesia untuk dijadikan lokasi pengedaran.

"(Indonesia) ini kan negara kepulauan. Banyak dermaga-dermaga kecil yang tak terjangkau oleh petugas Polri dan TNI," ujar Sulis saat dikonfirmasi, Sabtu (15/07), mengutip Liputan6. Selain kekurangan petugas untuk menjaga perairan di Indonesia, para gembong sabu juga sudah mengetahui kelemahan dari BNN.

(tys)

SUBSCRIBES
'narkoba'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio