Dreamland
>
Artis
>
Article

Ini Aturan Kencan Dari SM, YG, dan JYP Entertainment, Siapa Paling Santuy?

09 Agustus 2020 10:30 | 9280 hits

DREAMERS.ID - Berita dating di dunia K-pop memang selalu menjadi perbincangan hangat namun juga sensitif di kalangan penggemar. Tidak jarang, beberapa penggemar marah hingga memutuskan untuk tidak mengidolakannya jika mereka terlibat dalam sebuah kencan.

Begitu pula dengan agensi yang memiliki aturan-aturan khusus untuk artisnya, khususnya aturan kencan, termasuk agensi SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment atau biasa yang disebut dengan Big 3.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini merupakan aturan kencan yang berlaku bagi para artis dari 3 agensi terbesar di Korea Selatan tersebut.

1. YG Entertainment

Ketika Yang Hyun Suk masih menjadi kepala dari YG Entertainment, artis mereka biasanya dilarang untuk berkencan dalam waktu yang tidak diketahui. Hal ini juga diungkapkan oleh BLACKPINK bahwa artis rookie dilarang untuk berkencan.

Tidak hanya BLACKPINK, namun Bobby iKON juga pernah mengungkapkan YG Entertainment melarang artisnya berkencan. Tapi, nyatanya aturan tersebut tidak berlaku untuk semua artis. Chanhyuk AKMU mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan larangan berkencan dari agensi.

2. JYP Entertainment

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

JYP Entertainment memiliki aturan kencan yang lebih sederhana. Park Jin Young telah menyatakan beberapa kali bahwa artis yang bernaung di agensinya tidak diizinkan untuk berkencan di tiga tahun pertama sejak debut.

“Larangan kencan awalnya lima tahun. Tapi tidak ada yang menaati aturan itu, jadi disingkat menjadi tiga,” ungkap Park Jin Young.

Sama dengan YG, hal ini juga tidak berlaku untuk semua artis di agensi, Baek Ah Yeon pernah mengungkapkan bahwa pihak agensi tidak pernah melarangnya untuk berkencan.

3. SM Entertainment

Nyatanya, SM Entertainment menjadi agensi paling santai dalam urusan berkencan. Faktanya, agensi nomor 1 di Korea Selatan ini tidak memiliki aturan ketat bagi artinya yang ingin berkencan.

Seorang mantan peserta trainee di SM pernah mengungkapkan bahwa perusahaan tidak memiliki larangan kencan yang eksplisit. Aktris Lee Yeon Hee juga pernah mengungkapkan dalam sebuah episode Radio Star bahwa perusahaan tidak memiliki masalah dengan kencan, mereka bermasalah jika artis mereka ketahuan berkencan.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio