Dreamland
>
Artis
>
Article
Suga Ungkap Perbedaan dan Persamaan Dirinya Sebagai Agust D dan Member BTS
22 Mei 2020 23:00 | 1631 hits

DREAMERS.ID - Empat tahun sejak perilisan album mixtape solo pertamanya ‘Agust D’ pada 2016 lalu, Suga BTS dengan nama alias Agust D akhirnya kembali. Pada 22 Mei, ia resmi merilis album mixtape solo kedua bertajuk ‘D-2’.

Dalam wawancaranya bersama TIME, Suga berbicara tentang tema yang kompleks dan inspirasi dari karya barunya. Berbicara tentang personanya sebagai Agust D, ia mengatakan, “Aku bisa menunjukkan sisi yang lebih liar kepada diriku sendiri.” Dan tentang tujuannya, Suga mengatakan, “Lebih dari itu aku membuat musik yang ingin aku buat, dibandingkan fokus pada mengupayakan sesuatu yang baru

Baca juga: Agust D Geser BTS dari Posisi Puncak, Inilah Artis K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums

Suga telah menghabiskan tujuh tahun bersama BTS, dan mixtape pertamanya rilis tahun 2016. Saat ditanya apa yang berubah selama beberapa tahun terakhir ini, sang rapper mengatakan, “Hidupku sama saja. Caraku bekerja dan pola sehari-hari belum banyak berubah.”

“Mungkin posisiku di industri musik? Dari sudut pandang musisi, perubahan bisa jadi aku mendapatkan menghasilan yang cukup baik dengan album BTS atau dengan karya eksternal lainnya. Secara pribadi, aku menjadi lebih dewasa dibandingkan tahun 2016,” imbuhnya.

Pria pemilik nama asli Min Yoongi ini juga ditanya tentang apa perbedaan antara Agust D sebagai rapper solo dengan Suga sebagai member BTS, serta apa persamaannya. “Perbedaannya adalah bahwa ada lebih banyak yang dapat aku ungkapkan secara terbuka dan bahwa aku dapat menunjukkan sisi yang lebih liar kepada diriku (sebagai Agust D). Yang serupa adalah bahwa keduanya menyanyikan mimpi dan harapan,” jawab Suga.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio