Dreamland
>
Artis
>
Article
Goo Ho In Minta Choi Jong Bum Dihukum Lebih Berat karena Jadi Pemicu Goo Hara Bunuh Diri
07 April 2020 17:00 | 3898 hits

DREAMERS.ID - Goo Hara harus menghadapi berbagai masalah sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya, pada tahun 2019. Salah satunya adalah kasus kekerasan yang dialami olehnya dari mantan kekasih bernama Choi Jong Bum, yang kasusnya masih berjalan sampai sekarang.

Pada Agustus 2019, Choi Jong Bum menerima hukuman penjara satu tahun dan enam bulan, ditangguhkan selama tiga tahun masa percobaan. Pada September 2019, kedua belah pihak mengajukan banding dan kasus ini beralih ke persidangan kedua, yang telah ditetapkan digelar 21 Mei 2019.

Pada 6 April, Goo Ho In kakak dari Goo Hara membongkar bahwa Choi Jong Bum sama sekali tidak menunjukkan penyesalan setelah bebas dari hukuman pertamanya, "Tetapi setelah dibebaskan dalam masa percobaan, Choi secara mengejutkan menunjukkan sikap yang sama sekali berbeda dari sikap introspeksi diri, dengan membuka salon dan mengadakan pesta pembukaan".

Baca juga: Sempat Ditolak, UU Goo Hara Kembali Ditinjau Komite Legislasi dan Kehakiman Korea

"Keluarga saya dan banyak orang yang menghargai dan mencintai Hara sangat marah pada perilaku Choi yang tidak tahu malu. Sayangnya, hukuman untuk kekerasan dalam pacaran di negara kita terlalu ringan dan lemah dalam hal melindungi korban," ujarnya.

Goo Ho In pun mendesak hukuman lebih berat untuk Choi Jong Bum, "Kami sekali lagi mendesak hukuman yang keras untuk pelaku Choi yang memiliki pengaruh besar pada keputusan ekstrem Hara. Kami dengan tulus berharap bahwa setidaknya dalam persidangan kedua, hukuman yang adil akan dijatuhkan kepada orang yang melakukan kejahatan mengerikan, melalui putusan bijak yang berasal dari akal sehat universal dan rasa keadilan".

Sementara itu, petisi untuk membuat Undang Undang Goo Hara sudah tembus 100 ribu tanda tangan, yang mana artinya akan masuk dalam pembahasan Majelis Nasional Korea Selatan.

"Petisi kami sekarang telah diajukan mengikuti prosedur Majelis Nasional dan diteruskan ke Komite Legislasi dan Kehakiman Majelis Nasional. Kami berharap bahwa UU Goo Hara akan dibuat di bawah Majelis Nasional yang baru. Sekali lagi terima kasih kepada orang-orang di Korea dan luar negeri yang berempati dan menandatangani petisi," kata Goo Ho In.

 

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio