Dreamland
>
Artis
>
Article
Pengakuan Mantan Artis Warga Negara Korea Utara Soal Sulitnya Hidup di Korea Selatan
17 Juli 2017 19:12 | 7217 hits

DREAMERS.ID - Tidak sedikit warga Korea Utara yang memilih menjadi pembelot dan akhirnya pindah ke Korea Selatan. Beberapa dari mereka akhirnya pulang kampung, usai merasakan betapa sulitnya membangun karir di negara serumpunnya itu, seperti salah satu mantan selebriti ini.

Wanita itu sebelumnya bernama Im Ji Hyun di Korea Selatan, serta berprofesi sebagai selebriti dan sudah membintangi program Chosun TV ‘South and North Korean Women’. Berdasarkan laporan ekskusif outlet media JoongAng Ilbo, mantan pembelot Korea Utara itu muncul di program propaganda Korea Utara bernama ‘Bangsa-ku’, dengan nama Jeon Hye Sung.

Dalam acara tersebut, ia mengaku dirinya meninggalkan Korea Utara di Januari 2014 dan baru kembali lagi ke tanah kelahirannya bulan lalu, “Saya bayangkan saya bisa makan dengan baik dan menghasilkan banyak uang tapi nyatanya saya dibawa berkeliling bar dan berbagai tempat yang hanya membuatku lelah secata fisik dan mental”.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

“Saya ingin menghasilkan uang dan berakting jadi saya tampil di program tv menjadi artis adalah mimpiku sejak kecil,” paparnya. Sementara itu selama di Korea Selatan, Jeon Hye Sung memperkenalkan dirinya sebagai orang yang pernah menjadi anggota Komando Pasukan Rakyat Korea Utara.

Ia kemudian menceritakan awal karirnya mulai Desember 2016 dan merasa kesepian menjalani hari-hari di Korea Selatan, “Hidupku di Korsel kesepian. Saya rindu orangtua. Saya diberitahu rekan pembelot lainnya jika kembali ke Korea Utara akan dibunuh sebagai hukuman atas apa yang saya lakukan di Korea Selatan”. Namun ancaman itu tidak membuatnya gentar untuk kembali atas keinginanya sendiri.

(mth)

SUBSCRIBES
'korea utara'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio