Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Restoran IKEA dan Kafe Kini Sudah Halal MUI, Intip Deretan Menu Favoritnya

05 Desember 2020 08:00 | 742 hits

DREAMERS.ID - Saat ini, IKEA Restoran dan kafe resmi telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Ulama Indonesia (LPPOM MUI) pada 21 Oktober 2020 melalui keputusan rapat Komisi Fatwa MUI.

Mengutip laman Antarnews.com, sertifikasi halal ini merupakan wujud komitmen IKEA Indonesia dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen, serta memenuhi peraturan pemerintah UU No.33/2014 tentang jaminan produk halal.

"Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim dan kami sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan halal. Oleh karena itu, sejak pertama kali beroperasi, IKEA Indonesia selalu menggunakan bahan baku bersertifikasi halal dalam memproduksi makanan yang kami sajikan," ucap IKEA Food Commercial Manager, Ririh Dibyono.

Sertifikasi halal IKEA Restoran dan kafe berlaku untuk area Restoran, Food Counter, Bistro Bakery, FIKA, dan Restoran pegawai. Untuk memberikan status halal, MUI telah memeriksa dua lokasi toko IKEA Indonesia, yaitu IKEA Alam Sutera dan Sentul City.

Jika kamu dan keluarga menyukai hidangan pedas, cobain deh menu favorite dari IKEA Restoran salah satunya Chili Salmon (dengan saus lemon dan nasi mentega). Dijamin makin mantap kalau kamu makannya pake lemon, asem-asem seger gitu.

Selain salmon, kamu juga bisa pesan ayam bakar bumbu padang. Bumbunya ini tak kalah enak seperti kamu menyantap chili salmon, makanan pedas yang direkomendasikan ini memiliki harga per orang sekitar 50 ribu hingga 100 ribu.

Untuk menu lain kamu bisa mencoba Swedish Meatball. Meatball nya ini menggunakan daging sapi. Untuk tekstur Meatball nya empuk dan enak untuk segi rasanya. Saus mushroom dan blueberry jam menurut aku sangat cocok.

Mix vegetablesnya sangat pas karena ada potongan sayur dan beans. Mashed potato nya juga enak. Selain rasanya enak, teksturnya juga lembut, creamy dan seasoningnya pas. Harga Swedish Meatball ini sekitar 50 ribu.

Lalu ada Blueberry Cheese cake, dari segi rasa cake ini terbilang enak banget dikalangan para pecinta berbagai kue. Rasanya pas banget, creamy namun tidak terlalu cair, dan ada sedikit rasa asam dari blueberrynya. Harga Blueberry Cheese cake ini cukup murah, hanya 20 ribu loh.

Dan yang terakhir kamu wajib banget cobain Mini Egg Tart nih, sebuah tart pastry dengan custard yang terbuat dari telur dan krim ini memiliki segi rasa yang dijamin enak. Custard nya yang super creamy, dan sedikit ada campuran rasa asin dan manis yang pas. Harganya cuma 8 ribuan loh, Dreamers.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio