Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lakukan Hal-hal Ini Sebelum Jam 9 Pagi Agar Lebih Produktif

24 November 2020 07:00 | 653 hits

DREAMERS.ID - Menurut setiap orang, pagi hari merupakan waktu yang sangat krusial untuk melakukan beberapa aktivitas harian di rumah. Namun, tahukah kamu bahwa hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur menjadi penentu produktivitas harian?

Melansir laman Ladders, ada beberapa rutinitas di pagi hari yang sebaiknya kamu lakukan sebelum jam 9 pagi agar produktivitasmu kian meningkat, Dreamers.

Bangun lebih awal

Orang-orang sukses sering kali bangun pagi untuk memulai hari sebelum gangguan muncul. Jika memulai lebih awal sulit bagimu, coba dengan bangun 15-30 menit lebih awal dari biasanya. Lakukan setiap hari hingga terbiasa.

Hidrasi

Hidrasi sangat penting untuk menyingkirkan racun dalam tubuh, serta metabolisme, kesehatan usus dan kulit. Ini juga bagus untuk fungsi kognitif yang lebih baik, karena otak terdiri dari sekitar 75 persen air. Maka minum satu atau dua gelas air setiap pagi akan membantumu merasa terjaga dan siap untuk menjalani hari.

Meditasi

Meditasi memiliki banyak dampak positif pada kesehatan mental dan manajemen stres. Khususnya bagi mereka yang bekerja di lingkungan dengan tekanan tinggi atau yang mengalami kecemasan. Meditasi bisa menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan menenangkan. Tak perlu banyak waktu, cukup sisihkan selama 10 menit sehari untuk mendapatkan manfaat meditasi.

Latihan fisik

Aktivitas fisik dapat meningkatkan konsentrasi, suasana hati, dan energi. Berolahraga di pagi hari adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Jika kesulitan mendapat waktunya, buat alarm untuk bangun 30 menit lebih awal.

Makan sarapan yang bergizi

Sarapan dengan makanan sehat adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Karena mengisi kembali simpanan glukosa di tubuh dan otak, yang penting agar berfungsi dengan baik.

Sarapan juga bagus untuk mendapatkan beberapa sumber mikronutrien penting yang mendukung kekuatan otak, energi, dan suasana hati. Serta mencegah kelelahan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca buku atau dengarkan podcast

Baik kamu yang bekerja dari rumah atau dalam perjalanan, pagi hari dapat menjadi kesempatan untuk meluangkan waktu perawatan diri dengan membaca buku atau pun mendengarkan podcast sambil menyesap teh atau kopi.

Rencanakan hari

Membuat daftar tugas memastikan kamu dapat menyelesaikan tugas dengan prioritas tertinggi untuk hari itu, agar merasa lebih memegang kendali, mengurangi stres, dan lebih produktif.

Berlatih bersyukur

Rasa syukur telah terbukti meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik, mengarah pada hubungan dan kepuasan kerja yang lebih baik, serta tidur yang lebih nyenyak. Ucapkan syukur di pagi hari ketika bangun tidur, ataupun bisa sambil meditasi, latihan yoga, atau mandi pagi.

Lakukan konsisten

Jadikan kebiasaan pagi baru ini berkelanjutan dan tidak terlalu membebani kamu. Coba dilakukan secara satu per satu sekaligus, dan liat perubahan mana yang lebih berpengaruh dengan produktivitas harianmu.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio