Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Selain Garlic Bread, Varian Roti Khas Korea Ini Wajib Dicoba

19 November 2020 08:30 | 826 hits

DREAMERS.ID - Ketika pergi Korea Selatan tidak lengkap rasa jika tidak menikmati makanan yang sedang nge-tren di sana, atau menjadi ciri khas. Apabila kamu penyuka roti, wajib banget nih untuk cobain deretan varian roti yang populer di Seoul.

Setiap daerah di Korea memiliki varian khas roti tersendiri, misalnya roti ubi manis atau roti kopi di daerah Gangneung. Kota metropolitan Seoul juga punya lho. Simak ulasannya berikut ini mengutip Visit Seoul.

Donat


Image Source: English Visit Seoul

Bukan donat biasa yang tengahnya bulat, melainkan donat berbentuk seperti kepangan rambut yang populer di Seoul. Donut tersebut terbuat dari tepung jagung atau tepung beras yang membantu menciptakan rasa yang sangat gurih.

Salah satu kafe yang menyajikan cemilan khusus donat yang populer adalah Papadonas. Kafe ini populer karena berbeda, karena menyajikan donat kepang, dan juga donat tradisional yang terbuat dari ubi jalar. Harganya pun terjangkau hanya 1000 won atau Rp 13 ribu saja untuk satu donat.

Egg Bread 


Image Source: Visit Seoul

Egg Bread biasanya disajikan dengan salad tandanji. Namun di Korea Selatan, egg bread adalah makanan ringan yang wajib dicoba ketika musim dingin. Di Taiwan, ada makanan yang serupa, tetapi egg bread ala korea berbeda.

Egg bread gaya Korea memiliki telur yang masih utuh, dan memiliki rasa yang berbeda. Oppa Egg Bread menjadi kafe terkenal di Seoul yang menawarkan egg bread tradisional dengan teknik masak yang unik.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Oppa Egg Bread juga menambahkan keju dan mayones, sehingga rasa yang di berikan lebih enak dan gurih.

Garlic Bread


Image Source: Visit Seoul

Menurut legenda Korea, nenek moyang ungyeo dahulunya adalah seekor beruang yang berubah menjadi manusia setelah memakan bawang putih. Mungkin karena itu orang Korea sangat suka dengan bawang putih, termasuk mengolah roti dengan krim keju dan bawang putih.

Kamu bisa mencicipi garlic cheese bread yang enak dan khas Korea di tiga tempat berbeda di Seoul, yaitu stasiun Yongsan, pusat perbelanjaan Hyundai di Shinchon dan Cheonho. Ketiga toko itu adalah cabang asli dari toko Pangpamiyu yang populer di Provinsi Gangwon.

Corn Bread


Image Source: Visit Seoul

Salah satu roti khas Korea yang bisa bikin kita 'kecanduan' adalah roti jagung. Roti ini asalnya dari Daegu, namun terdapat satu toko yang menjual roti jagung enak di Seoul yaitu Samsong Bakery.

Penampilan luarnya mungkin sama seperti roti biasa, tetapi begitu kamu menggigitnya maka akan menemukan kenikmatan jagung renyah, yang membuat kamu ketagihan.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio