Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Menikmati Keindahan Alam dan Makanan Kuil yang Sedang Digemari

11 November 2020 16:50 | 1137 hits

DREAMERS.ID - Suncheon adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan, tempat ini juga dikenal sebagai pusat ekologi Korea Selatan. Suncheon terkenal akan Cagar Teluk Lahan Basah (Suncheon Bay Wetland Reserve) serta berbagai sumber daya ekologi lainnya.

Suncheon juga memiliki banyak aset-aset kebudayaan tradisional, termasuk Kuil Seonam yang pada Juli tahun lalu ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO. Aspek lain yang membuat Suncheon menjadi tempat favorit wisatawan dalam dan luar negeri adalah makananya.

Hidangan yang sedang popular di sana adalah menu makanan kuil yang menyajikan berbagai olahan sayur-mayur seperti akar burdock, daun perilla, akar teratai, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut diolah dengan cara yang sederhana misal direbus atau ditumis dengan sedikit bumbu.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Karena olahannya yang sederhana, membuat makanan-makanan kuil ini menjadi tidak terlalu berminyak namun tetap menghadirkan rasa yang lezat. Set menu makanan kuil diantaranya adalah nasi, sup, panekuk, tofu, jamur, kimchi, dan masih banyak lagi.

Musim gugur adalah saat yang paling tepat untuk berlibur ke Suncheon, dan menikmati menu makanan kuil yang sehat yang disajikan di restoran-restoran dekat pegunungan. Ditambah lagi, pemandangan dedaunan yang mulai berubah kecoklatan menciptakan suasana yang romantis.

Kalian dapat menikmati sajian lengkap satu paket makanan kuil dengan harga 25.000 won atau sekitar Rp 316 ribu per orang. Apabila ingin sajian menu makanan yang lebih sederhana dan terjangkau dikenakan harga 9.000 won atau berkisar Rp 144 ribu per orang.

(sidk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio