Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Ungkap Makna Nama ‘BE’ untuk Album Baru

10 November 2020 14:20 | 492 hits

DREAMERS.ID - BTS akan segera merilis album baru ‘BE’ pada 20 November mendatang. Jelang comeback yang dinantikan fansnya ini, mereka membahas banyak hal, termasuk proses bermusik dalam wawancara eksklusif dengan Rolling Stone India.

Saat ditanya proses pemilihan lagu utama untuk album BTS, leader RM menjawab, “Single utama biasanya adalah lagu yang kami rasa paling sesuai dengan tema keseluruhan album.”

Mereka juga ditanya tentang alasan memilih judul ‘BE’ untuk album mendatang, dan apa yang akan disampaikan era baru ini tentang evolusi BTS hingga saat ini. Jin mengatakan, “Album ini seperti halaman di buku harian saat kita hidup saat ini.”

Baca juga: Min Hee Jin Tanggapi Tuduhan Ucapan Kontroversial 'BTS Meniru Saya'

“Judul album ‘BE’ mewakili ‘being’ (keberadaan) serta menangkap pemikiran jujur dan emosi yang kita rasakan saat ini. Kami telah menyertakan banyak lagu yang chill dan santai yang dapat dinikmati semua orang, jadi kami berharap banyak orang dapat menemukan kenyamanan melalui album ini.”

“Aku pikir album ini akan memberi kami kesempatan untuk berkembang lebih jauh sebagai artis yang dapat mewakili masa kini melalui musik,” pungkas Jin.

J-Hope kemudian menambahkan, “Melalui banyak pasang surut, kami menyadari bahwa ‘life goes on’ (hidup terus berjalan), yang merupakan pesan yang ingin kami sampaikan melalui album baru kami ‘BE’. Kami berharap audiens kami dapat menemukan pelipur lara dan kenyamanan melalui album ini.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio