Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Buat ARMY, Yuk Kunjungi 3 Tempat Bersejarah dari BTS

11 November 2020 19:27 | 951 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan tentu menjadi negara tujuan wisata para penggemar musik K-Pop atau yang biasa disapa K-Popers. Apabila kamu tergabung dalam fandom ARMY, rasanya patut untuk mengikuti tur wisata BTS ini. 

Melansir Visit Korea, ada tiga tempat yang identik dengan BTS, baik itu tempat wisata untuk berfoto maupun menjajal kuliner yang enak. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Taman Hutan Gyeongchun

Taman Gyeongchun merupakan salah satu taman yang pernah dikunjungi oleh Rap Monster atau RM. Taman ini terletak di sepanjang jalur kereta api mati Gyeongchun ke Stasiun Hwarangdae lama. Bahkan anggota BTS pun suka berkunjung ke Taman Hutan Geongchun ini.

Ada tanda tapak kaki warna putih yang sengaja dibuat agar memudahkan para penggemar untuk berdiri dan berpose di tempat RM pernah berfoto.

2. Yoojung Sikdang di Gangnam

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Yoojung Sikdang adalah restoran favorit anggota BTS selama masa pelatihan sebelum. Hidangan paling umum yang mereka pesan adalah Yoojung Ssambap, dengan jeyuk bokkem pedas (babi goreng tumis) dan sayuran pendamping, sanchae bibimbap (bibimbap sayuran liar), dan budaejjigae (kimchi dan sup sosis).

Setelah BTS menjadi terkenal, bibimbap mendapat nama baru yaitu Bangtan Bibimbap (hot pot black pork bibimbap), dan telah menjadi menu andalan restoran tersebut. Harga seporsi Bangtan Bibimbap dan dua porsi Yoojung Ssambap adalah Rp 113 ribu.

Fyi, meja biasa ditempati oleh member BTS ditandai dengan sticker.

3. Laundry Pizza di Gangnam

Laundry Pizza di Gangnam ini populer di kalangan pecinta K-Pop karena sering dijadikan lokasi pemotretan atau video musik, termasuk untuk album BTS 'Love Yourself: Her'. Restoran ini terletak di lantai basement dan didekorasi dengan motif tempat pencucian baju.

Datang ke sana, pesan pizza yang enak dan berpose seperti BTS. Terkadang pemilik suka memutarkan lagu BTS juga lho.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio