Dreamland
>
Artis
>
Article

Lee Soo Man Jelaskan Konsep Member Virtual Girl Group aespa, Pertama di Dunia K-Pop

28 Oktober 2020 14:00 | 1080 hits

DREAMERS.ID - SM Entertainment kembali bereksprimen dengan konsep futuristik di girl group baru yang akan didebutkannya, aespa. Lee Soo Man sebagai bos besar menjelaskan tentang bagaimana aespa memiliki member di dunia nyata dan virtual.

SM Entertainment dan Lee Soo Man diundang untuk berbicara di WCIF (World Cultural Industry Forum) 2020, di mana bos besar agensi raksasa itu mengungkapkan rencana terbaru SM Entertainment untuk aespa Universe, yang akan menggabungkan anggota nyata dan virtual.

aespa pun menjadi grup manusia x vokaloid pertama K-Pop. Lee Soo Man menjelaskan bahwa mereka bisa menggantikan seorang teman di kehidupan nyata yang tidak dapat bersama fans untuk saat ini.

Meskipun awalnya mengira ide seperti itu tidak akan mungkin terjadi di industri hiburan, Lee Soo Man kemudian memutuskan bahwa ide selebriti dan avatar dengan aespa dapat dileburkan. Kedua entitas tersebut akan digunakan untuk mendukung satu sama lain dalam ide revolusioner baru.

Baca juga: aespa Umumkan Comeback dengan Full Album Pertama 'Armageddon'

"Anggota aespa dari dunia nyata dan virtual tidak meminta satu sama lain untuk melakukan sesuatu yang spesifik, tetapi mereka dapat berinteraksi dan berkomunikasi karena [anggota virtual] memiliki otak AI (Aritificial Intelligence)," kata Lee Soo Man.

Mereka dapat berbicara dan membantu satu sama lain, menjadi teman, dan berbagi info. Pada akhirnya juga akan dapat memasuki dunia satu sama lain, dan berinteraksi dengan mengadakan sesi siaran langsung di media sosial, yang semuanya belum ada hingga saat ini.

Sementara anggota dunia nyata akan tampil di panggung nyata, anggota virtual juga akan memiliki aktivitas sendiri secara digital. Saat ini, SM Entertainment baru memperkenalkan member virtual dari Karina yaitu ae Karina.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio