Dreamland
>
Berita
>
Article

Demi Konten, Influencer Ini Beli Paper Bag Kosong Brand Mewah

27 Oktober 2020 15:15 | 619 hits

DREAMERS.ID - Menjadi Influencer di media sosial merupakan salah satu tempat bisnis yang menguntungkan. Oleh karena itu para influencer melakukan berbagai cara demi menarik perhatian dan semakin populer. Hingga melakukan hal yang membohongi publik hanya untuk memamerkan kekayaan agar bertambah popularitas.

Melansir Kumparan.com, salah satu pemilik online shop asal Filipina bernama Sarah (nama samaran) menjual koleksi barang fashion mewah, di mana banyak influencer yang membeli paper bag kosong dari beberapa brand mewah, seperti kotak Hermes hingga Tiffany &Co.

Rupanya trik ini dilakukan demi membuat konten di media sosial agar para influencer terlihat mewah, serta memamerkan barang belanjaan dari label-label fashion ternama dunia tersebut. Pasalnya, media sosial kerap dijadikan ajang pamer kekayaan tak terkecuali di kalangan influencer.

Menurut Kathryn Murphy, kandidat PhD di Universitas Sheffield Hallam, Inggris, estetika adalah segalanya untuk menarik perhatian di media sosial dan memamerkan status ekonomi.

Baca juga: Polisi Tangkap Influencer Korea yang Buat Konten Menyentuh Payudara di Muka Umum

"Banyak influencer berusaha untuk menampilkan status ekonomi mereka secara simbolis. Peristiwa ini diinisiasi oleh akun Rich Kids of Instagram, akun yang suka menunjukkan pemuda-pemuda kaya di seluruh dunia yang suka memamerkan gaya hidup mewah, koleksi mobil dan barang fashion atau momen liburan mewah," kata Kathryn.

Tama Leaver, penulis buku asal Australia mengungkapkan bahwa pengambilan foto dengan tas dari desainer mewah itu tidak mengharuskan para influencer untuk menunjukkan isi di dalamnya.

Mereka hanya membiarkan pengguna media sosial menafsirkan sendiri apa yang di dalam tas tersebut. Tak sedikit yang memberi kesan kaya, mewah, dan fashionable dengan mengunggah foto bersama deretan kantung belanja atau kotak dari label fashion mewah.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio