Dreamland
>
Musik
>
Article

BLACKPINK Sabet Gelar Girl Group 'Million Seller' Pertama di Korea

26 Oktober 2020 16:30 | 495 hits

DREAMERS.ID - BLACKPINK terus mencatatkan prestasi melalui perilisan album pertamanya yang bertajuk THE ALBUM. Kini, mereka resmi menyandang status 'million seller' yang pertama kalinya oleh girl group Korea.

Pada 26 Oktober, YG Entertainment mengumumkan bahwa THE ALBUM sudah terjual total 1.209.543 eksemplar hingga hari ini. Angka ini menggabungkan penjualan domestik sekitar 871.355 eksemplar dan 319.300 eksemplar dijual di Amerika Serikat dan Eropa.

Sebanyak 18.888 eksemplar versi vinyl LP edisi terbatas juga telah terjual habis segera setelah dirilis. Praktis, BLACKPINK menjadi grup wanita Korea pertama yang menjual lebih dari 1 juta kopi album.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Setelah dirilis pada 2 Oktober, THE ALBUM langsung naik ke puncak tangga lagu iTunes Top Album di 57 negara. Album fisik yang keluar pada 6 Oktober kemudian debut di No. 2 di chart album Billboard 200 dan UK Official Charts, memecahkan rekor girl grup Korea di kedua tangga lagu tersebut.

Di Billboard 200 minggu ini, THE ALBUM tetap kuat di peringkat 10 besar, menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup K-pop pertama yang bertahan di Top 10 selama tiga minggu berturut-turut.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio