Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lokasi Wisata Populer Gwanghwamun Square Akan Direnovasi

06 Oktober 2020 13:45 | 490 hits

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi, pemerintah kota Seoul tetap membenahi tata kotanya agar tetap menarik. Kabar terbaru menyebutkan jika pemerintah akan segera memulai proyek renovasi di Gwanghwamun Square pada bulan Oktober ini.

Gwanghwamun Square sendiri sudah dibuka sejak 1 Agustus 2009 oleh Pemerintah Metropolitan Seoul sebagai ruang terbuka publik yang sebenarnya adalah Gerbang Gwanghwa, gerbang masuk menuju Istana Gyeongbok.

Renovasi sekaligus akan menata ulang kawasan tersebut dengan taman pusat kota yang lebih banyak pohon dan bunga. Rencananya, sisi barat jalur 10 jalan raya Sejongro akan dihilangkan untuk memperluas Gwanghwamun Square yang saat ini terletak di tengah jalan, serta memperluar sisi timur jalan raya untuk mengakomodasi lalu lintas di kedua sisi.

Baca juga: Hampir 50 Persen Anak Muda di Seoul Hidup Miskin

Sebelumnya para aktivis dan kritikus menyatakan keprihatinan mengenai kemacetan lalu lintas yang akan memburuk jika jalan jalur 10 yang akan direduksi menjadi jalan tujuh jalur yang melewati Kedutaan Besar AS di Seoul. Pemerintah kota mengambil berbagai langkah untuk menjaga kecepatan lalu lintas rata-rata pada level saat ini.

Rencananya konstruksi akan dimulai akhir Oktober untuk memperluas sisi timur jalan raya. Sebelumnya, rencana akan diselesaikannya renovasi Gwanghwamun Square setelah dibahas bersama Pemerintah pusat, Badan Warisan Nasional, dan masyarakat.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio