Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rute Sepedaan yang Asyik Sekalian Mampir Tempat Wisata Menarik

09 September 2020 20:45 | 828 hits

DREAMERS.ID - Sepeda menjadi tren olahraga yang belakangan digandrungi saat pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhirnya. Jika di Jakarta rute populer adalah sepanjang Sudirman-Thamrin, beda halnya dengan di Korea Selatan yang lebih variatif.

Bersepeda tentu menyehatkan tubuh, apalagi jika sepedaan di Korea menjadi hal yang menyenangkan karena terdapat jalur khusus sepeda dengan pemandangan alam yang indah. Serta di beberapa titik pemberhentian di jalur sepeda terdapat prangko, yang ditawarkan untuk menandakan bahwa kamu telah tiba di tujuan dan menjadi sebuah kenang-kenangan.

Organisasi Pariwisata Korea (KTO) dan perusahaan travel online Agoda merekomendasikan rute bersepeda di Korea Selatan selama musim panas ini. Pertama, Sungai Namhan yang rute untuk pesepeda dibuka pada Oktober 2011.

Rute yang mudah diakses dari Seoul ini membentang sepanjang 140 km, menghubungkan Namyangju di Provinsi Gyeonggi dan Chungju di Provinsi Chungcheong Utara. Rute ini melewati berbagai tempat wisata seperti Dumulmeori di Yangpyeong, dan situs bersejarah Tangeumdae Terrace di Chungju.

Kedua, Gyeongju yang dalam sejarah dikenal sebagai Seorabeol atau sebuah kota pesisir yang berada jauh di ujung tenggara Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Jalur sepeda terdapat di seluruh kota, sehingga mudah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Seperti menjelajahi sejarah kejayaan Silla di kompleks makam kerajaan Daereungwon, dan observatorium astronomi Cheomseongdae. Selain itu, ada Istana Donggung dan Kolam Wolji, yang merupakan bagian dari Area Bersejarah Gyeongju dan sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ketiga, Sungai Nakdong, Pulau Jeju. Sungai Nakdong merupakan sungai terpanjang di Korea Selatan dengan jalur sepeda yang membentang sekitar 390 kilometer mulai dari Bendungan Andong. Untuk menyelesaikan rute ini butuh waktu sekitar empat hingga lima hari.

Para pengendara sepeda disarankan untuk mengikuti Jalur Sepeda Fantasi Jeju untuk melewati garis pantai yang indah dan beberapa taman desa, serta melihat Gunung Halla yang merupakan puncak tertinggi Korea Selatan. Serta bisa menikmati aktivitas rekreasi seperti kano dan kayak.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio