Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tata Cara Aman Untuk Berolahraga di Luar Ruangan Saat Pandemi

10 September 2020 08:15 | 1299 hits

DREAMERS.ID - Di masa new normal ini orang-orang sudah menyempatkan untuk berolahraga di luar ruangan. Sebab dapat bergerak lebih bebas, terpapar sinar matahari dan menghirup udara segar. Tetapi harus diperhatikan protokol kesehatan untuk olahraga di luar ruangan.

Melansir Tempo, menurut dokter spesialis kulit Inneke Jane, berikut aturan untuk olahraga di luar ruangan.

Pertama, jam yang tepat. Artinya olahraga sebelum pukul 9 pagi, cukup terpapar matahari selama 15 menit untuk membentuk vitamin D dan selanjutnya dapat dilakukan di bawah pohon atau indoor.

Kedua, busana. Pilih pakaian yang menyerap keringat dan cepat kering. Serta pakai sepatu yang nyaman, lengkap dengan kaos kaki.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Ketiga, tabir surya. Aplikasikan tabir surya ke seluruh tubuh dan wajah minimal SPF 30. Pakai ulang maksimal tiga atau empat jam sekali.

Keempat, masker. Harus dipakai agar terhindar dari penularan virus corona. Bisa dilepas sejenak saat merasa kurang asupan oksigen.

Terakhir, jaga jarak. Lebih baik olahraga sendirian agar terhindar dari virus corona. Jika memang memaksakan diri berolahraga bersama, hindari kerumunan beri jarak dua meter.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio