Dreamland
>
Artis
>
Article

IU Kembali Donasi Rp 1,2 Miliar untuk Tim Medis COVID-19

31 Agustus 2020 17:00 | 418 hits

DREAMERS.ID - IU terus menyebarkan kebaikan di tengah pandemi corona yang masih melanda Korea Selatan. Kali ini, ia memberikan donasi bagi petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk memerangi virus berbahaya tersebut.

Pada 31 Agustus, Asosiasi Perawat Korea mengungkapkan bahwa IU menyumbangkan sekitar 4.600 rompi pendingin, senilai sekitar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) melalui organisasi kemanusiaan Community Chest of Korea.

Asosiasi Perawat Korea menyatakan bahwa rompi pendingin yang disumbangkan oleh IU akan dikirim ke berbagai pusat pengujian dan fasilitas medis di seluruh negeri, untuk membantu perawat yang kepanasan saat menggunakan alat pelindung selama mengumpulkan sampel tes dan merawat pasien COVID-19.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Ini bukan pertama kalinya IU memberikan donasi untuk membantu mendukung petugas kesehatan dalam memerangi COVID-19. Sebelumnya, pelantun lagu hits Palette tersebut menyumbangkan 200 juta won (sekitar Rp 2,4 miliar) pada bulan Februari 2020.

Organisasi kemanusiaan Community Chest of Korea menjadi salah satu lembaga yang telah mengirimkan barang-barang yang diperlukan, serta donasi dari masyarakat maupun selebriti ke rumah sakit dan pusat pengujian yang ditunjuk pemerintah untuk membantu memerangi pandemi.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio