Dreamland
>
Artis
>
Article

Suntikan Semangat BTS untuk Para Kontestan 'I-LAND'

16 Agustus 2020 13:00 | 705 hits

DREAMERS.ID - Kehadiran BTS di program Mnet ‘I-LAND’ yang tayang 14 Agustus kemarin telah memberikan suntikan semangat tersendiri bagi para kontestan yang berhasil masuk ke babak kedua kompetisi.

Selain datang untuk mengumumkan lagu mereka yang akan di-cover para trainee untuk tes pertama ke-12 kontestan, para member BTS juga mengunjungi lokasi I-LAND dan meninggalkan jejak yang manis dan memotivasi mereka.

Selain memberikan hadiah berharga khusus untuk mereka, BTS juga membacakan kegelisahan para trainee yang ditulis sebelumnya dan memberikan nasihat. Pertama adalah Heesung, yang ingin belih banyak untuk mengembangkan kepemimpinannya yang baik dan berdampak positif bagi orang lain, membuat member BTS terkesan bahwa ia sudah memikirkan hal ini.

RM mengatakan, “Aku pikir fakta bahwa dia memikirkan hal ini menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik,” dan melanjutkan dengan menggambarkan “kepemimpinan yang baik” sebagai orang yang melangkah ketika sesuatu perlu dilakukan.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

“Sejujurnya aku tidak bisa melakukan itu dengan baik,” kata RM namun Suga dan V menepisnya dan mengatakan bahwa dia adalah leader terbaik. Mereka juga berbicara tentang bagaimana menjadi seorang leader adalah peran sulit yang melibatkan banyak tanggung jawab dan tidak memberikan keuntungan bagi leader. “Itu benar, jujur saja,” kata RM dan menambahkan, “Itu sebabnya semua member tim harus banyak membantu.”

BTS masih terus membacakan kekhawatiran para trainee dan memberikan solusi mulai dari yang serius hingga membuat tawa. Seperti Daniel yang kesulitan belajar rap, Ni-ki yang ingin memiliki otot kuat seperti kontestan lainnya, hingga K yang mengatakan bahwa kekhawatirannya adalah bahwa trainee lainnya lebih tampan.

Ada juga Ta-ki yang kesulitan untuk fokus karena merindukan orangtua dan adiknya di Jepang. Jimin mengatakan, “Kami sangat mengerti. Kami juga hanya bertemu orangtua kami dua atau tiga kali setahun.” RM lalu bercerita tentang momen diirnya kabur sebelum debut dan bagaimana sang ayah membujuknya untuk kembali.

Jay kemudian bertanya cara agar tidak membuat momen memalukan yang akan dilihat kembali di masa depan, membuat semua member tertawa. Jungkook menjawab, “Nanti, pertanyaan seperti ini akan menjadi ‘sejarah yang memalukan’ juga.” Dan Jin menyarankan hanya untuk menikmatinya. Sementara Sunoo mengatakan bahwa kekhawatirannya adalah staminanya yang lemah sejak kecil dan BTS menasihati untuk tetap mengontrol dan makan yang baik.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio