Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Dibandingkan Facial Wash, Dokter Kulit Sarankan Ini Jika Ingin Bersihkan Wajah Saat Memakai Masker

28 Juni 2020 13:05 | 14949 hits

DREAMERS.ID - Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker.

Selain berjerawat, penggunaan masker yang terlalu lama juga dapat menyebabkan seseorang berkeringat lebih banyak dari biasanya, terutama pada area wajah yang tertutup oleh masker, yaitu dimulai dari hidung hingga dagu.

Karena hal ini, seorang dokter kulit di New York, Shari Marchbein menyarankan untuk mengusap wajah yang berkeringat dengan micellar water atau cairan pembersih wajah sebagai langkah pencucian cepat, dibandingkan dengan mencuci wajah seperti biasanya.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

Hal ini disebabkan, mencuci wajah dapat mengeringkan kulit karena akan mengelabui kulit dengan berpikir bahwa kulit perlu menghasilkan lebih banyak minyak sehingga dapat mempertinggi risiko timbulnya jerawat.

Jika jerawat sudah terlanjur timbul, disarankan untuk memakai pengobatan peroksida benzoyl hanya pada area wajah yang berjerawat, dan mulai dengan konsentrasi 2,5 atau 5 persen, bukan 10 persen. Jika menggunakan retinol, oleskan produk tersebut saat malam dan lanjutkan perawatan di area selanjutnya.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio