Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Begini Cara Mengatasi Masalah Kulit Karena Terlalu Lama Mamakai Masker

27 Juni 2020 14:15 | 2047 hits

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah terus mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang ada. Dimulai dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak.

Namun, menggunakan masker ternyata juga berdampak pada masalah kesehatan kulit wajah. Kurangnya sirkulasi udara yang baik, membuat kulit wajah mudah iritasi, bahkan menyebabkan jerawat.

Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of American Academy of Dermatology melaporkan, setidaknya 83 persen pekerja kesehatan di Hubei, Tiongkok menderita masalah kulit pada wajah.

Dr. Whitney Bowe, seorang dermatologis di Manhattan, Amerika Serikat, mengatakan masker juga dapat memperburuk masalah pada wajah yang sebenarnya sudah ada. Dilansir dari CNN, berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencegah jerawat akibat memakai masker:

1. Pilih Bahan Masker yang Tepat

Dermatologis menganjurkan agar menggunakan masker kain yang 100 persen terbuat dari katun. Bahan tersebut dapat tetap membuat kulit bernapas. Masker juga harus sering diganti agar terjaga kebersihannya.

“Anda perlu memperlakukannya seperti pakaian dalam dan sering-sering mencucinya”, kata Dr. Candrice Heath, asisten profesor dermatologi di Sekolah Kedokteran Lewis Katz di Universitas Temple.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

2. Kurangi Rutinitas Perawatan Kulit

Sebagian orang, terutama wanita menjadi lebih serig melakukan perawatan kulit wajah untuk mengisis waktu luang di tenagh pandemic virus corona. Namun, saat memakai masker, sebaiknya kurangi memakai produk skincare yang berlebihan.

“Lebih sedikit bahan lebih baik daripada lebih banyak”, saran Dr. S. Tyler Hollmig, direktur bedah dermatologis di Dell Medical School di University of Texas.

Hal ini dikarenakan masker dapat menghambat proses penyerapan produk ke kulit.

3. Hindari Make-Up

Selain produk skincare, sebaiknya kamu juga mengurangi penggunaan produk make-up pada saat memakai masker. Cukup menggunakan pelembap dan sunscreen untuk melindungi kulit dan menjaga kelembapannya.

Hal ini dikarenakan produk make-up dapat menempel pada permukaan masker, membuat masker menjadi kotor, dan terkontaminasi oleh produk make-up.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio