Dreamland
>
Artis
>
Article

Zumi Zola, Aktor Jadi Gubernur yang Dipenjara dan Digugat Cerai Istri

25 Juni 2020 19:30 | 589 hits

DREAMERS.ID - Nama Zumi Zola tengah jadi sorotan lantaran dirinya digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia saat tengah mendekam di penjara. Ia sedang menjalani hukuman penjara di Lapas Sukamiskin, Bandung karena kasus gratifikasi.

Zumi Zola mewakili karier sebagai aktor di dunia hiburan. Pria kelahiran 31 Maret 1980 ini membintangi sinetron kemudian merambah dunia layar lebar seperti Ku T’lah Jatuh Cinta dan Di Sini Ada Setan.

Ia kemudian rehat dari dunia hiburan untuk fokus pada pendidikannya. Ia lulus dari Institut Peranian Bogor pada tahun 2002. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 di London Metropolitan University.

Lama tak terdengar, Zumi Zola terpilih menjadi Gubernur Jambi eriode 2016-2021. Dua tahun menjabat sebagai Gubernur, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus suap RAPD Jambi oleh KPK. Ia divonis 6 tahun penjara karena terbukti menyuap anggota DPRD dan menerima gratifikasi.

Melansir Liputan6, Sherrin mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan beberapa alasan, salah satunya kurang perhatian. Kabarnya, Sherrin dan Zumi Zola juga kerap terlibat perselisihan dan pertengkaran. 

Sebelum menikah dengan Sherrin Thania, Zumi Zola pernah menjalin asmara dengan Ayu Dewi. Mereka telah bertunangan dan merenacanakan pernikahan, namun Zumi Zola membatalkan pernikahannya secara mendadak.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio