Dreamland
>
Berita
>
Article

Kata Presiden Korsel Soal Penanganan COVID-19: Sulit Hanya Mengandalkan Keuangan Pemerintah

27 Mei 2020 19:15 | 3270 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah.

Pemerintah Korea Selatan tidak hanya memberikan bantuan berupa barang kebutuhan sehari-hari atau sembako, melainkan juga dalam bentuk uang tunia. Presiden Moon Jae In mengklaim langkah itu sudah membuahkan hasil yaitu menggerakkan perekonomian.

"Uang bantuan bencana telah menyebabkan konsumsi, memperlambat penurunan penjualan bisnis kecil. Efek dari meningkatkan konsumsi sedang direalisasikan," katanya, mengutip laman Korea Herald. Ia menambahkan bahwa penjualan kartu kredit telah pulih ke level tahun lalu.

Baca juga: Turut Berduka Atas Meninggalnya Lee Sun Kyun, Moon Jae In: Rasanya Seolah Kenalan Dekat

Moon Jae In juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mereka yang menyumbangkan sebagian pendapatan keluarga hingga 1 juta won (sekitar Rp 12 juta).

"Bagaimanapun, (masalahnya) adalah (untuk melindungi) pekerjaan. Sulit untuk menangani situasi darurat seperti sekarang hanya dengan keuangan pemerintah. Sumbangan Anda akan sangat membantu melindungi pekerjaan dan mereka yang kehilangan pekerjaan mereka," ujar Moon Jae In.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio