Dreamland
>
Musik
>
Article

Prestasi Comeback Solo Baekhyun EXO: Dominasi Chart Lokal Internasional Hingga Rekor Double Platinum

26 Mei 2020 11:30 | 980 hits

DREAMERS.ID - Sembilan bulan penantian untuk melahirkan album baru nampaknya berbuah manis bagi Baekhyun sebagai solois. Pasalnya, member EXO tersebut sukses mendominasi chart lokal hingga internasional, serta meraih rekor lainnya.

Pada 25 Mei, Baekhyun merilis mini album terbarunya bertajuk Delight dengan lagu andalan berjudul Candy. Sebelum resmi dirilis, mini album solo keduanya ini berhasil memecahkan rekor penjualan pekan pertama di Hanteo yang mencapai 732,297 kopi.

Kemudian tidak lama setelah dirilis, lagu-lagu dari mini album Delight masuk ke peringkat atas berbagai realtime chart musik Korea. Khusus untuk lagu Candy berhasil menduduki peringkat satu di portal musik Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Serta di posisi ke-22 dalam situs FLO.

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Selain itu, mini album Delight juga menempati peringkat pertama iTunes Albums Chart di total 68 negara, termasuk Amerika Serikat, Austria, Argentina, Bahrain, Brunei, Brazil, Mesir, Perancis, Hongkong, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Arab Saudi, Irlandia, dan tentunya Indonesia. 

Prestasi lain yang ditorehkan oleh comeback solo Baekhyun kali ini adalah berhasil melampaui penjualan 2 juta yuan atau Rp 4,1 miliar hanya dalam waktu 3 jam di portal musik Cina, QQ Music. Serta menjadi penyanyi Korea pertama yang meraih gelar Double Platinum di tahun ini dengan penjualan lebih album dari 100,000 kopi.

Baekhyun sendiri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para EXO-L (nama fandomnya) atau yang akrab disapa Aeris, melalui Instagram pribadinya, "Aku sangat berterima kasih.. Aeris, mari kita berbahagia".

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio