Dreamland
>
Berita
>
Article

Hati-hati! Modus Baru Perampokan Berkedok Penyemprotan Disinfektan di Rumah

03 April 2020 19:30 | 858 hits

DREAMERS.ID - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan jika pihaknya akan melakukan patroli Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas untuk mewaspadai perampokan dengan modus perampokan baru di tengah masa virus corona atau COVID-19.

Melansir Suara, ada modus baru perampokan dengna modus berpura-pura menjadi petugas penyemprotan disinfektan di tengah mewabahnya virus corona. Himbauan ini muncul setelah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakannya.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada, dan kami juga lakukan patroli Bhabinkamtibmas," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (1/4).

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Kapolri mengungkapkan ada modus perampokan baru yang memanfaatkan situasi dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona. Menurutnya, ada sebagian dari pelaku kejahatan yang melakukan perampokan rumah dengan berpura-pura melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang memang tengah dibutuhkan karena mencegah penyebaran COVID-19.

"Bahkan ada modus terbaru yang bapak biar tahu, pura-pura dia datang pakai APD mau nyemprot, mau bagiin rumah tahu-tahunya merampok. Itu juga sudah kami siapkan satgasnya," kata Idham, Selasa (31/3).

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio