Dreamland
>
Artis
>
Article

Jadi Perdebatan, Shakira Minta Pemerintah Izinkan Anak Keluar Rumah Saat Pandemi Corona

02 April 2020 17:40 | 777 hits

DREAMERS.ID - Sejumlah negara mulai menerapkan Lockdown yang memaksa warganya untuk tetap berada di rumah. Salah satunya Spanyol, yang mana berdampak kepada kehidupan warganya termasuk penyanyi Shakira.

Sebagai seorang ibu yang memiliki dua anak, Shakira pun mendesak pemerintah agar mengizinkan anak-anak keluar rumah ditengah pandemi ini. Melalui Instagram, ia menyampaikan kekhawatirannya pada mereka yang tidak memiliki taman atau balkon di rumah sebagai ruang anak-anak untuk menghirup udara segar.

“Jika keluar mengajak anjing peliharaan diperbolehkan, atau orang dewasa yang diperbolehkan berbelanja. Seharusnya ada solusi agar anak-anak yang masih butuh sinar matahari dan udara segar untuk kesehatan fisik dan mental, diperbolehkan mendapatkan hak yang sama," tulisnya di Instagram.

Baca juga: Mantan Shakira, Gerard Pique Pamer Pacar Baru di Instagram

"Saya mendesak pemerintah, untuk mempertimbangkan kebijakan yang memungkinkan orang dewasa yang bertanggung jawab boleh mengajak anak-anak mereka, untuk jalan-jalan walaupun harus tunduk pada batasan yang diputuskan oleh para ahli, dan selalu menjaga jarak," pungkasnya.

Unggahan Shakira tersebut mendapatkan respon yang beragam dari masyarakat. Banyak yang menilai sang musisi terlalu berlebihan. "Kegilaan apa ini? Jendela sudah cukup. Membiarkan anak-anak keluar adalah hal yang buruk," ujar salah satu netizen.

"Mereka yang punya anak harus kreatif dan melakukan yang terbaik untuk menghibur anak-anak mereka hingga pandemi ini berakhir," tambah lainnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio