Dreamland
>
Berita
>
Article

Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang

26 Maret 2020 18:47 | 1040 hits

DREAMERS.ID - Thailand juga menjadi negara di Asia Tenggara yang terkena pandemi corona. Hingga saat ini, dilaporkan sudah ada seribu kasus positif COVID-19 di negara gajah putih tersebut. Pemerintahnya pun memutuskan tindakan lockdown.

Dilansir dari laman detik, lockdown di Thailand mulai diberlakukan pada Kamis, 26 Maret 2020. Perbatasan negara tersebut akan ditutup untuk para pendatang asing. Acara-acara pertemuan sosial juga akan dilarang, perjalanan domestik akan dibatasi dan seluruh toko kecuali toko-toko yang penting akan ditutup hingga akhir April mendatang.

"Thailand berada pada titik balik dalam wabah ini dan situasinya bisa jauh lebih buruk. Penting bagi kita untuk menerapkan aturan yang lebih ketat guna mengurangi penyebaran," kata Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-Ocha dalam pidatonya yang disiarkan televisi seperti dilansir Bloomberg, Kamis (26/03).

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Pada Kamis (24/03) dilaporkan oleh Bangkok Post, pemerintah Thailand mengumumkan mengkonfirmasi 111 kasus baru infeksi virus yang disebabkan COVID-19, sehingga total 1,045 kasus. 953 berada di rumah sakit, termasuk empat parah orang sakit, sementara 88 orang telah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit.

Sebelumnya, Thailand memberlakukan pencekalan atas turis dari Cina, ketika wabah virus corona memakan banyak korban di sana. Rencananya, pemerintah Thailand akan membuka akses lagi usai China berhasil mengatasi corona. Namun tampaknya batal karena akhirnya diputuskan lockdown.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio