Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Situs Kuliner Amerika Sebut Fried Rice Mirip Nasi Goreng, Netizen Geregetan

07 Januari 2020 11:35 | 1647 hits

DREAMERS.ID - Negara di Asia memiliki satu jenis makanan yang begitu khas bernama nasi goreng. Bahkan kelezatan kuliner ini menjadi salah satu rekomendasi makanan untuk pecinta kuliner dari negara Barat.

Tetapi siapa sangka bahwa masih ada masyarakat Barat yang tidak mengetahui nama nasi goreng. Bahkan salah satu situs kuliner di Amerika Serikat mengatakan bahwa nasi goreng merupakan makanan Indonesia yang mirip dengan ‘fried rice’.

Situs Food Insider mengunggah postingan berupa video ulasan makanan di akun Twitter mereka. Dalam unggahan tersebut tertulis “Menyerupai fried rice, nasi goreng dibuat dengan kecap Indonesia yang kental dan manis yang disebut kecap.”

Mengetahui hal ini, sontak masyarakat Indonesia menghujani kolom komentar dengan mengatakan bahwa fried rice dan nasi goreng merupakan makanan yang sama. Banyak juga pengguna media sosial yang gagal paham terhadap kesalahan situs kuliner tersebut.

Baca juga: Viral Penjual Nasi Goreng Nggak Pakai Nasi

"Nasi Goreng memang fried rice. Mereka memang sama. Kalian menciptakan Google Translate tapi tak pernah menggunakannya untuk memeriksa hal kecil yang mudah seperti ini," tulis akun Twitter @kleponwajik.

"Bukan mirip lagi. Tapi fried rice memang Nasi Goreng omfg," tulis @waltonkate.

Resembling fried rice, nasi goreng is made with a thick, sweet Indonesian soy sauce called kecap pic.twitter.com/fnGVvfmyOX

— Food Insider (@InsiderFood) December 30, 2019

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio