Dreamland
>
Berita
>
Article

Belajar Secara Otodidak, Ini Sosok Remaja Asal Tangerang yang Sukses Bobol Situs NASA

01 Mei 2019 15:15 | 1171 hits

DREAMERS.ID - Putra Aji Adhari, remaja asal Tangerang yang masih duduk di bangku SMP sempat membuat heboh masyarakat Indonesia. Putra berhasil membobol situs NASA (Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat) yang dikenal memiliki keamanan sangat ketat.

Dalam sebuah video di Youtube, remaja berusia 15 tahun itu pernah mebobol ratusan situs besar milik dalam maupun luar negeri. Ia mengaku membobol situs NASA menjadi yang paling mengesankan. “Paling mengesankan adalah situs NASA, karena pada saat saya melakukan penetration testing itu di luar ekspektasi saya," kata Putra, dalam video Yutube channel Narasi TV.

Putra menceritakan awal mulanya terinspirasi Bill Gates dan Mark Zukerberg. Lalu Ia mencari tahu mengapa orang seperti mereka bisa kaya-raya hingga akhirnya mengetahui bahwa tokoh yang dikaguminya itu belajar pemprograman.

Meskipun bukan berasal dari keluarga yang berlatar dunia informatika. Putra yang juga tak mempelajari komputer di sekolah karena belajar di madrasah ini tak kehabisan akal. "Di sekolah saya tidak ada pelajaran komputer, karena sekolah saya madrasah. Sehari-hari saya tiap pulang sekolah main komputer dan juga kadang main game," katanya.

Dari game yang sering dimainkannya, Putra memikirkan bagaimana game itu bisa dibuat. Lalu mencari informasinya dan kemudian menyadari bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan system pemprograman. Dari situlah Ia belajar secara otodidak. Tak hanya NASA, Putra juga pernah meretas system keamanan milik pemerintah. Tak butuh waktu yang lama, Ia bisa masuk dalam system milik pemerintah dalam waktu kurang dari tiga menit.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio