Dreamland
>
Berita
>
Article

Wanita Ini Alami Pembekuan Darah di Otak Karena Main Ponsel 20 Jam dengan Posisi 'Mainstream'

17 Maret 2018 20:59 | 41801 hits

DREAMERS.ID - Berhati-hatilah untuk kamu yang sulit berpisah dari gadget atau handphone. Memang sudah menjadi gaya hidup bahkan kebutuhan, namun bukan berarti barang teknologi itu tidak memberikan dampak negatif bagi penggunanya.

Terbukti dari kasus seorang wanita di Tiongkok yang mengalami pembekuan darah di otak karena terus menerus memainkan smartphonenya. Fakta yang ditemukan oleh tim media pun mengejutkan.

Kronologinya, seorang wanita yang dilansir dari South China Morning Post melansir Liputan6, melakukan perjalanan dari Henan ke Guangzhou dengan kereta yang ramai penumpang.

Meski duduk, posisinya yang ramai itu membuatnya tak nyaman. Ia pun menghabiskan waktu 20 jam perjalanannya untuk bermain ponsel. Sayang, posisinya kala itu membuat nyawanya terancam.

Karena tidak punya ruang gerak banyak, ia pun duduk dalam posisi ‘mainstream’ yaitu menyandar ke kanan selama perjalanan berlangsung sambil memainkan ponselnya. Ketika sampai di tempat tujuan, wanita itu langsung pingsan.

Setelah dilarikan ke rumah sakit, gadis yang bersangkutan segera melakukan CT Scan untuk mencari tahu kondisi kesehatannya. Setelah hasil scan keluar, barulah dokter mengetahui terjadi pembekuan darah di otak gadis malang tersebut.

Tim dokter pun bergerak cepat mengambil tindakan operasi selama 3 jam. Dikatakan jika terlambat ditangani, hal fatal bisa menbahayakan nyawa wanita tersebut.

"Kami mengeluarkan banyak bekuan darah yang keseluruhannya hampir mencapai dua sentimeter," kata Meng Heng, Ahli Saraf di Rumah Sakit Universitas Jinan di Guangzhou.

Meng juga menjelaskan bahwa saat ini terjadi peningkatan pasien yang mengelami pembekuan otak di kalangan anak muda. Potensi besar yang menyebabkan hal itu yakni memainkan ponsel yang terlalu lama.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio