Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini Spesifikasi 'Premium' Duo Xiaomi Redmi 5 yang Dibanderol Mulai Rp1,7 Juta di Indonesia

15 Februari 2018 17:11 | 15401 hits

DREAMERS.ID - Sejak sebelum resmi hadir di Indonesia, netizen tanah air sudah dihebohkan dengan informasi-informasi terkait dua smartphone terbaru Xiaomi, Redmi 5 dan Redmi5 Plus. Kedua perangkat ini pasalnya memiliki spesifikasi premium namun dengan harga yang terjangkau.

Salah satu sisi ‘kelas atas’ yang terlihat adalah desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang mengusung layar penuh alias full-screen dengan rasio 18:9. Desain seperti ini sebelumnya merupakan kemewahan smartphone premium.

Duo Redmi 5 juga menyertakan fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang, di bawah lensa kamera. Soal kamera, Redmi 5 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan besaran piksel 1.25 micrometer di sisi belakang. Untuk kamera depan, terdapat kamera resolusi 5 megapiksel dengan fitur "LED Selfie Light" yang diklaim mampu menghasilkan selfie malam hari yang tampak terang dan natural, menyesuaikan dengan tone warna kulit.

Xiaomi Redmi 5 hadir dengan layar kelas phablet ukuran 5,7 inci. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450. Ada dua versi kapasitas memori dan RAM yang disediakan Xiaomi utnuk Redmi 5 yaitu RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Perangkat ini juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128 GB.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Meski Xiaomi Redmi 5 hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang kini terbilang jadul, tapi antarmukanya sudah memakai MIUI 9 termutakhir. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus, mengusung layar yang lebih besar dari Redmi 5, yakni 5,99 inci. Selebihnya, desain tetap sama dengan layar full-screen berasio 18:9. Spesifikasi pun sedikit ditingkatkan, misalnya chip Snapdragon 625 yang lebih garang ketimbang Snapdragon 450. Pilihan kombinasi RAM dan memorinya pun lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Melansir Kompas, Keunggulan lain pada Xiaomi Redmi 5 Plus adalah baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Kedua smartphone hadir dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold. Untuk harganya, Redmi 5 mulai Rp 1,7 juta (2GB/16GB) hingga Rp 1,9 juta (3GB/32GB). Sementara harga Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri dibanderol mulai Rp 2,2 juta (3GB/32GB) hingga Rp 2,7 juta (4GB/64GB).

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio