Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Lho Alasan Solo Dinobatkan Jadi Kota Paling Nyaman untuk Ditinggali di Indonesia

10 Februari 2018 11:31 | 3326 hits

DREAMERS.ID - Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia melakukan survei di 19 provinsi dan 26 kota yang berada di Indonesia sepanjang 2017. Ada 7 kota yang dinilai sebagai kota yang layak huni. Ada beberapa aspek yang menentukan, antara lain keamanan, keselamatan, kebersihan dan transportasi kota.

Solo sendiri terpilih di urutan pertama disusul oleh Palembang, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Tangerang Selatan dan Banjarmasin. Ya, Ibu Kota Jakarta memang tidak masuk daftar. Namun apa sebenarnya yang membuat Solo menduduki posisi puncak?

Wali Kota Solo sendiri, FX Hadi Rudyatmo mengaku kaget kotanya dinobatkan sebagai yang paling nyaman dihuni di Indonesia. Namun ia membeberkan hal yang jadi keunggulan Solo.

Baca juga: Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19

"Saya baru tahu kalau Solo menjadi kota ternyaman dihuni di Indonesia. Kondisi ini menunjukkan masyarakat Kota Solo mampu mengelola kemajemukan," ungkap Rudy mengutip Kompas.

Rudy mengungkapkan, semangat gotong royong dan saling menghargai antarwarganya menjadi salah satu indikator penilaian tim survei. Untuk itu, dia mengajak seluruh warga menjaga dan memumpuk semangat gotong royong dan menjaga kemajemukan di kota budaya.

Saling menghargai tanpa memandang suku, agama dan golongan. Selain itu, pemerintah terus mendorong bagaimana infrastrukturnya dan bagaimana ruang terbuka hijau dan ruang terbuka untuk publik makin baik.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio