Dreamland
>
Berita
>
Article

Tepati Janji, Anies Baswedan Resmikan Rumah DP 0 Rupiah Pertama

18 Januari 2018 12:40 | 2392 hits

DREAMERS.ID -Down Payment (DP) 0 rupiah menjadi janji andalan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan saat masa kampanye Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Anies lantas menepati janji tersebut dengan meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 Rupiah pertama di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Saat ini kami lunasi janji, kami menyebutnya bukan program tapi janji. Janji harus dilunansi, kalau program tidak dilaksanakan bisa pakai kata 'mohon maaf programnya terkendala karena A, B, C'," ujar Anies dalam sambutannya di lokasi pembangungan, Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, seperti yang dikutip dari laman Detik, Rabu (18/1).

Pembangunan ini disebut sebagai komitmen dirinya untuk memenuhi janji kampanye yang sempat dicibir tersebut. Ia pun bersyukur kalau program DP 0 Rupiah bisa terealisasi dengan baik dan berharap dirinya mampu memenuhi janjinya selama empat tahun ke depan.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

"Kami bersyukur sekali perjalanan ini di 2018 salah satu janji diingat warga yang mulai kita saksikan hari ini. Kami komit, kami tidak ingin empat tahun lagi muncul kontrak politik yang tidak dilaksanakan," jelasnya.

Dengan dilaksanakannya pembangunan rusunami ini Anies menaruh harapan besar agar warga Jakarta bisa mendapatkan hak untuk punya rumah tinggal. Ia juga berharap hunian tersebut menjadi cara mengatasi ketimpangan warga di Jakarta.

"Kita ingin sekali mereka punya tempat tinggal, hak asasinya terpenuhi. Ini penting untuk membereskan ketimpangan di Jakarta," pungkasnya.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio