Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Dia Empat Pejabat Baru yang Dilantik Jokowi di Reshuffle Kabinet Jilid Tiga

17 Januari 2018 10:22 | 1142 hits

DREAMERS.ID -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara pada Rabu (17/1) pagi. Pejabat negara yang dilantik diantaranya satu jabatan menteri, satu jabatan setingkat menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Kepala Staf Angkatan Udara.

Mengutip dari laman Kompas, politisi Partai Golkar Idrus Marham dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial. Idrus didapuk untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang kini tengah berstatus sebagai calon gubernur Pilkada Jawa Timur 2018.


image source: kompas

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dilantik sebagai Kepala Kantor Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Sosok Purnawirawan jenderal TNI lainnya, Agum Gumelar juga masuk dalam jejeran kabinet pemerintahan Jokowi. Agum Gumelar didapuk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden menggantikan Hasyim Muzadi yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Nama terakhir yang turut dilantik oleh Presiden Jokowi adalah Marsekal Madya Yuyu Sutisna menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Panglima TNI. Selain dilantik, Presiden juga menaikkan pangkat Yuyu dari Marsekal Madya menjadi Marsekal TNI lewat prosesi penyematan pangkat di pundak.

Lebih lanjut, prosesi pelantikan para pejabat negara tersebut dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan dengan didampingi rohaniwan dan langsung dipimpin oleh Presiden Jokowi. Kemudian Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan tamu undangan memberikan selamat kepada pejabat baru itu.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio