Dreamland
>
Musik
>
Article

Asosiasi Agensi Hiburan Korea Angkat Bicara Terkait Ancaman Mogok Kerja Pegawai Fantagio

16 Januari 2018 11:13 | 9309 hits

DREAMERS.ID - Asosiasi Managemen Hiburan Korea atau Korea Entertainment Managemenet Association (KEMA) merilis pernyataan resmi yang berisi peringatan kepada agensi hiburan terhadap para investor modal utama yang gegabah dalam memutuskan sesuatu, terkait kisruh di agensi Fantagio.

Dilansir dari Naver, pernyataan resmi yang berjudul ‘Mendesak Untuk Meningkatkan Kesadaran Tentang Masuknya Modal Asing Tanpa Henti di Industri Hiburan’, dikirimkan kepada semua agensi yang menjadi member KEMA melalui email. Isi dari pernyataan tersebut secara langsung mengacu pada ‘Insiden Fantagio’.

Insiden tersebut awalnya dipicu oleh pendiri dan co-CEO agensi bernama Na Byung Jun yang dilengserkan dari posisinya oleh pemegang saham terbesar perusahaan Tiongkok. Akibatnya, pegawai Fantagio mengumumkan akan mogok kerja jika Na Byung Jun tidak dikembalikan ke posisi awal.

Dalam pernyataan resmi KEMA menyebutkan bahwa bertambah banyak perusahaan yang menderita lantaran dicabutnya investasi dari Tiongkok dan juga penyalahgunaan kekuasaan dari pemegang saham terbesar, “Masalah ini tidak bisa hanya dilihat seperti masalah satu perusahaan saja dan kali ini kami mengetahui bahwa itu bukan masalah yang baru muncul”.

Baca juga: Changsub BTOB Tanda Tangani Kontrak dengan Fantagio

Dilihat dari kasus Fantagio, KEMA juga mengatakan jika mengundang investor besar secara gegabah bisa menyebabkan hasil yang justru merugikan agensi, “Kami sangat sedih tentang insiden Fantagio yang meningkatkan kesadaran dan menimbulkan goncangan terhadap industri. Kami dengan tulus berharap agar mereka bisa mencapai solusi terbaik dan tidak akan ada isu lanjutan”.

Lebih lanjut, KEMA menjelaskan akan mencoba untuk terus meningkatkan kesadaran terhadap investasi luar negeri yang tidak beralasan kuat. Namun KEMA tetap tidak punya hak untuk ikut campur atau menyelesaikan masalah tersebut.

Insiden ini dengan cepat menjadi isu besar karena Fantagio merupakan agensi yang menaungi sederet artis populer, mulai dari grup aktor SURPRISE yang beranggotakan Seo Kang Joon, Gong Myung, dan Lee Tae Hwan. Kemudian aktris Kang Han Na, grup Hello Venus, ASTRO, Weki Meki, hingga Ong Sung Woo Wanna One.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio